7 Rahasia Nyetir Mobil Agar Hemat BBM, Dijamin Mobil Langsung Alergi Mampir SPBU

7 Rahasia Nyetir Mobil Agar Hemat BBM, Dijamin Mobil Langsung Alergi Mampir SPBU

7 Rahasia Nyetir Mobil Agar Hemat BBM, Dijamin Mobil Langsung Alergi Mampir SPBU--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mahalnya harga bensin yang sebelumnya Rp7.650 menjadi Rp10.000 per liternya, membuat beberapa pengguna mobil harus pintar-pintar menghemat BBM. Salah satunya dengan memperhatikan cara nyetir mobil yang benar.

Cara nyetir mobil yang benar disebut dapat mengurangi konsumsi BBM mobil menjadi lebih rendah. Dengan begitu, bisa menekan biaya isi bensin menjadi lebih terjangkau.

Meski begitu, masih banyak pemilik mobil yang tidak tahu bagaimana cara nyetir mobil yang benar dan tepat untuk menghemat konsumsi BBM. Kebanyakan pemilik mobil masih suka menyetir dengan cara agresif dan suka melaju dengan kecepatan yang tinggi.

Lantas bagaimanakah cara nyetir mobil yang benar agar bisa menekan konsumsi BBM menjadi lebih rendah. Berikut Radar Tegal sudah merangkum informasi dari salah satu video chanel YouTube Bro Zacky yang membahas konsep yang sama.

BACA JUGA: Brio Mahal? Ini 3 Pilihan Mobil City Car Bekas Irit BBM Harga Rp60 Jutaan

Cara menyetir mobil hemat BBM bikin alergi mampir ke SPBU

1. Hindari Menginjak Pedal Gas Terlalu Dalam saat Memulai Perjalanan

Tips menyetir pertama yang bisa bikin irit bensin mobil Anda adalah jangan menginjak pedal terlalu dalam saat mau memulai perjalanan. Menginjak gas pedal terlalu dalam, akan membuat mesin mobil bekerja lebih keras.

Mesin yang bekerja terlalu keras endingnya hanya akan membuat konsumsi BBM menjadi lebih deras. Sebaiknya injak gas perlahan-lahan sehingga mobil mejalu sampai dengan kecepatan stabil.

2. Gunakan Gigi yang Tepat

cara nyetir mobil agar hemat BBM selanjutnya adalah menggunakan gigi yang sesuai dengan laju kecepatan mobil. Sebagai contoh saat melaju pada dibawah 2.500 rpm gunakan gigi 3-5 untuk kondisi jalan yang datar.

Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari untuk menggunakan gigi tinggi saat mobil melaju dengan kecepatan rendah. Hal ini hanya akan membuat mesin bekerja lebih keras dan boros BBM.

BACA JUGA: Toyota Innova Zenix Hybrid 2024, Hadir dengan Tingkat Kenyamanan Luar Biasa dan Desain Memukau

3. Matikan AC Saat Tidak Diperlukan

Sumber: