Review 4 Mobil Hatchback Bekas Paling Alergi SPBU yang Harganya Sudah Mulai Turun Tahun Ini

Review 4 Mobil Hatchback Bekas Paling Alergi SPBU yang Harganya Sudah Mulai Turun Tahun Ini

Review 4 Mobil Hatchback Bekas Paling Alergi SPBU yang Harganya Sudah Mulai Turun Tahun Ini--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Menanggapi harga BBM yang semakin mahal, membuat kita sebagai konsumen harus pintar ketika memilih mobil baru. Seperti halnya ke lima mobil hatchback bekas ini yang terkenal sangat hemat BBM.

Segmen hatchback memang menjadi salah satu jenis mobil yang memiliki banyak peminat, terlebih varian bekasnya. Mobil hatchback bekas dinilai lebih hemat BBM namun tetap berperforma tinggi.

Sayangnya harga mobil hatchback terbaru yang keluar tahun ini masih terbilang mahal, berkisar antara Rp200 jutaan ke atas. Maka dari itu, banyak konsumen yang lebih menyarankan untuk membeli mobil hatchback bekas.

Nah pada pembahasan artikel kali ini, Radar Tegal sudah merangkum informasi dari salah satu video chanel YouTube Tanpa Batas yang membahas deretan mobil hatchback bekas yang irit BBM dengan harga mulai Rp60 jutaan;

BACA JUGA: Suzuki Invicto 2024, Kembaran Toyota Innova Zenix yang Lebih Murah dan Irit

Deretan hatchback bekas irit BBM Rp60 jutaan

1. Daihatsu Sirion Type D 2007 Rp60 Jutaan

Rekomendasi hatchback pertama adalah Daihatsu Sirion Type D 2007 yang terkenal dengan konsumsi BBM-nya yang irit. Mobil ini juga memiliki mesin yang responsif sehingga cukup oke untuk pemakaian di dalam kota.

Lebih dari itu, ruangan kabin yang ditawarkan Daihatsu Sirion Type D 2007 juga sangat luas dengan berbagai fitur standar untuk mendukung hiburan, dan operasional.

Sayangnya mobil hatchback bekas ini memiliki kekurangan seperti peredam kabin yang tipis sehingga suara berisik dari luar sering masuk kedalam. Kompresi mesinnya juga mudah jebol, menghasurkan Anda mempertimbangkan mobil ini jika untuk membelinya.

2. Mazda2 Type S 2009 Rp60 Jutaan 

Lanjut ada Mazda2 Type S 2009 yang sama seperti Sirion, memiliki mesin yang responsif dengan konsumsi BBM sangat irit. Desainnya juga terbilang menarik dengan fitur audio yang mumpuni untuk menemani perjalanan.

BACA JUGA: Jamin Keselamatan Penumpangnya, Fitur Keselamatan Toyota Rush Hybrid 2023 Ini Dibekali Teknologi Canggih

Ground clearancenya juga tinggi, membuat Mazda2 Type S 2009 ini oke untuk melewati jalanan berbatu, kasar atau jalan yang rusak.

Sumber: