9 Cara Agar HP iPhone Hemat Baterai, Jangan Sepelekan Hal Ini Kalau TakMau Charger HP Terus Menerus

9 Cara Agar HP iPhone Hemat Baterai, Jangan Sepelekan Hal Ini Kalau TakMau Charger HP Terus Menerus

9 Cara Agar HP Iphone Hemat Baterai, Jangan Sepelakan Kalau Gamau Charger HP Terus Menerus--

RADAR TEGAL - Setiap orang menggunakan HP  mereka untuk berbagai keperluan, mulai dari komunikasi hingga hiburan dan produktivitas. Karena itu, pengetahuan terkait cara agar hp iphone hemat baterai  menjadi sangat penting untuk pengguna iphone ketahui.

Meskipun ada kemajuan dalam teknologi baterai,  namun baterai iPhone memiliki kapasitas tertentu, sehingga mengetahui cara agar hp iphone hemat baterai  membantu Anda untuk  menggunakan hp iphone sepanjang hari tanpa perlu mengisi ulang baterai terlalu sering.

Bagi Anda yang ingin hemat biaya dalam penggunaan hp iphone atau memperpanjang umur baterai iPhone , maka bekal pengetahuan  cara agar hp iphone hemat baterai dapat membuat Anda meminimalisir biaya termasuk biaya penggantian baterai iPhone.

Karena biaya tersebut terbilang mahal terutama jika garansi sudah habis. Lantas bagaimana cara agar HP iphone hemat baterai? Yuk simak artikel ini sampai selesai ya

BACA JUGA: HP Oppo K12 Resmi Dirilis, Penyempurnaan Teknologi Dalam Genggaman Kamu!

Cara agar hp iPhone hemat baterai

1. Aktifkan Mode Hemat Daya

IPhone dilengkapi dengan Mode Hemat Daya yang dapat diaktifkan untuk mengurangi konsumsi daya secara signifikan. Mode ini membatasi aktivitas background, menonaktifkan efek visual yang memakan daya, serta membatasi performa prosesor.

Aktifkan Mode Hemat Daya saat baterai Anda mulai menipis untuk memperpanjang masa pakai baterai.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Layar adalah salah satu komponen yang paling banyak mengonsumsi daya pada iPhone. Dengan menurunkan kecerahan layar Anda ke tingkat yang lebih rendah, Anda dapat menghemat daya baterai secara signifikan.

Aktifkan juga opsi Otomatis Terang, yang akan menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kondisi pencahayaan lingkungan.

BACA JUGA: HP Oppo K12 Resmi Dirilis, Penyempurnaan Teknologi Dalam Genggaman Kamu!

3. Nonaktifkan Fitur-fitur Tidak Penting

Nonaktifkan fitur-fitur yang tidak Anda gunakan secara teratur, seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan Lokasi (GPS), ketika tidak diperlukan. Fitur-fitur ini dapat terus memakan daya baterai bahkan ketika tidak sedang digunakan.

Sumber: