Review Samsung Galaxy A35 5G, Hasil Kameranya Bintang Lima Harga Bersahabat

Review Samsung Galaxy A35 5G, Hasil Kameranya Bintang Lima Harga Bersahabat

Review Samsung Galaxy A35 5G.--

RADAR TEGAL – Smartphone Galaxy A dari produk Samsung telah menyasar ke segmen kelas menengah, salah satunya Samsung Galaxy  A35. Berikut review Samsung Galaxy A35 5G.

Segmen menengah ini, menyasar pada pengguna yang menginginkan perangkat yang relatif lebih terngkau namun miliki performa yang cukup mumpuni. Berikut ini review Samsung Galaxy A35 5G.

Seri Galaxy  A terbaru hadir dari perusahaan asal Korea Selatan dengan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy A35 5G. Berikut ini review Samsung Galaxy A35 5G yang perlu Anda ketahui.

Bagi Anda yang berminat untuk membelinya, maka perlu mengetahui review Samsung Galaxy A35 5G berikut ini sebagai bahan pertimbangan untuk Anda.

BACA JUGA: Buruan Beli Gen Z, Samsung Galaxy A35 5G Daya Batereinya Tahan sampai Dua Hari

Review Samsung Galaxy A35

Ponsel yang satu ini hadir  dalam dua varian yakni versi storage 128 GB dan 256  GB. Kedua model  tersebut memiliki kapasitas RAM yang sama yakni 8 GB.

Untuk prosesor yang digunakan adalah Exynos 13880 buatan Samsung. Pada bagian belakangnya, terdapat kamera utama 50 MP, kamera  ultra lebar  8 MP, dan kamera makro 5MP.

Untuk desain Samsung Galaxy A35 menawarkan tiga pilihan warna menarik yang terdiri atas awesome iceblue, awesome lilac, dan awesome navy.

Kebetulan yang akan dibahas pada artikel ini yakni warna  Awesome Iceblue. Warna yang satu ini mirip dengan warna putih dengan sentuhan rona mutiara sehingga meningkatkan daya tariknya.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G dengan Kamera 50 MP yang Super Jernih, Coba Smartphone Ini Sekarang

Tidak hanya itu, Galaxy A35 juga menampilkan desain yang elegan dan modern dengan penekanan pada estetika dan kenyamanan.

HP yang satu ini didesain dengan datar intuitif dengan bagian latar belakang kaca elegan, sehingga memberikan tampilan yang lebih ramping dan terasa mewah digenggaman Anda.

Desain ikonik tersebut juga menyangkut pada tata letak kameralinier yang sudah terbungkus dengan indah sehingga menambah kesan premium.

Untuk bagian sisi bawah, Anda akan melihat lubang mikrofon, port USB-C, dan speaker. Beralih pada sisi kanan, terdapat sebuah tombol daya dan volume.

BACA JUGA: HP Gaming Harga Rp4 Jutaan, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G yang Wajib Diketahui

Pada bagian sisi  atas, terdapat lubang mikrofon dan tray kartu SIM/microSD. Kemudian untuk tepi kri, tidak terdapat tombol atau port apa apun.

Adapun hal yang menjadi catatat bagi beberapa pengguna yakni terdapat desain yang beda tinggi pada  bagian sisi  tombol daya dan volumenya.

Oleh karena itu, bagi beberapa orang sering keliru mengakses  tomoboldaya yang selalu tidak sengaja menekan desainnya  yang beda tinggi pada samping tombol tersebut.

Meskipun begitu, hal tersebut hanya perlu beradaptasi  selama beberapa hari sehingga pada akhirnya Anda mulai terbiasa ketika mengaksesnya.

BACA JUGA: Resmi Dirilis! Samsung Galaxy A35 5G Baru, Ini Harga di Indonesia dan Spesifikasinya

Untuk konfigurasi speaker stereo HP ini tidak simetris sehingga separasi  suara tidak terlalu optimal.

Dari segi layar, Samsung Galaxy A35 5G ini sudah dilengkapi dengan panel Infinity-O Super AMOLED 6,6 inci yang ditingkatkan, sehingga menawarkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz demi pengalaman visual yang mulus dan responsif.

Layar tersebut mempunyai kecerahan hingga 1.000 unit, sehingga memastikan visibilitas yang jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung, dan memiliki vision booster yang dapat meningkatkan kejernihan tampilan di luar ruangan.

Dengan desain yang sangat dipikirkan inilah, termasuk bagian sudut yang bulat dan bezel yang cukup tipis. Sehingga dapat mengoptimalkan ruang layar tanpa mengorbankan kenyamanan atau estetika, ya.

BACA JUGA: Review Samsung Galaxy A35 5G, Miliki Spesifikasi yang Ok Banget!

Kamera Samsung Galaxy A35 5G

Untuk bagian belakang Galaxy A35 5G dilengkapi dengan tiga kamera yang ditata secara vertikal.

Masing-masing kamera tersebut terdiri atas  lensa lebar (utama) beresolusi 50 MP dengan OIS dan PDAF, kamera kedua dibekali dengan lensa ultra lebar beresolusi 8 MP, serta kamera tiga menampilkan lenso makro beresolusi 5 MP.

Untuk hasil kameranya diketahui cukup memusakan, secara keseluruhan warnanya  juga terlihat bagus dengan white balance yang pas.

Untuk memotret subek dengan menggunakan zoom 2x juga menghasilkan warna yang apik dan ekposure yang terjadi  di  setiap area.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A35, Pilihan Tepat untuk Pengguna yang Mencari Smartphone Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Namun, tetap ada sedikit tampilan noise, akan tetapi gangguan tersebut masih dalam taraf wajar, ya.

Berlanjut kamera depan Galaxy A35 5G mempunyai sensor beresolusi 13 MP. Hasil warnanya  terlihat cerah namun tidak menampilkan saturasi yang terlalu tegas (over-saturated).

Kamera depannya juga memungkinkakn Anda untuk mengambilfoto selfie  dengan efek  bokeh di latar belakang, lho.

Dalam keadaan minim cahaya, Galaxy A35 mampu menampilkan foto terang namun dengan exposure yang tetap terjaga sehingga  terlihat sangat alami.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy A35 5G, Desain Elegan dan Ergonomis dengan Layar AMOLED yang Memukau

Demikian ulasan mengenai review Samsung Galaxy  A35 5G. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: