5 Pemicu HP Sering Mengalami Greenscreen, Benarkah karena Penggunaan yang Terlalu Panas?

5 Pemicu HP Sering Mengalami Greenscreen, Benarkah karena Penggunaan yang Terlalu Panas?

5 Pemicu HP Alami Greenscreen, Benarkah Karena Penggunaan yang Terlalu Panas (pict istockphoto)--

RADAR TEGAL - Perkembangan HP saat ini kian pesat membawa banyak perubahan dari versi-versi terdahulu, namun sangat disayangkan berapa HP yang masuk dalam kategori "oke" tersebut justru mengalami penyakit bernama greenscreen. Kenali 5 pemicu HP alami greenscreen pada artikel di bawah ini yuk.

Tidak hanya HP murah saja yang bisa terkena penyakit greenscreen ini, rupanya HP yang masuk dalam golongan mahal bisa terkena penyakit ini. Namun apa sih yang melatarbelakangi smartphone terkena penyakit ini? yuk cari tau 5 pemicu HP alami greenscreen berikut.

Sebelum membeli HP pastikan terlebih dahulu riwayat dari orang-orang yangsudah terlebih dahulu menggunakannya, jangan sampai menyesal jika kamu tidak cari tau banyak informasi sebelumnya. Ternyata, aa 5 pemicu HP alami greenscreen yang mungkin sebagian orang banyak belum tau.

Tak usah berlama-lama lagi, yuk simak bareng artikel dari radar tegal di bawah ini yang akan membahas 5 pemicu HP alami greenscreen. Apakah benar karena penggunaan yang terlalu panas?

BACA JUGA: Spesifikasi Xiaomi 12 Lite, Layar HP Didukung Refresh Rate 120 Hz yang Bikin Nyaman

Pemicu HP sering mengalami greenscreen

1. Sinyal Bermasalah

Pertama, pemicu HP alami greenscreen yang perlu kalian ketahui bisa dari sinyal yang bermasalah. Hal ini dilatarbelakangi karena penggunaan sinyal mempengaruhi cara kerja layar untuk menghasilkan sinyal. Sehingga, bisa dikatakan masalah ini pemicu dari greenscreen ini menimpa HP mu.

2. Penggunaan Terlalu Panas

Kedua, pemicu HP alami greenscreen yang perlu kalian ketahui selanjutnya bisa terjadi karena penggunaan yang terlalu panas. HP juga memerlukan waktu untuk diistirahatkan supaya tidak panas atau overheating.

Akan lebih baik disarankan pada pengguna untuk menggunakan HP beberapa jam saja kemudian mengistirahatkannya. Diketahui jika penggunaan HP hingga panas dibiarkan berlarut-larut dan diulangi terus menerus maka akan membuat komponan dalam HP lainnya mengalami kerusakan.

Yang terparah dari hal ini adalah HP bisa mengalami penyakit berupa greenscreen tersebut. Panas yang dikeluarkan dari HP akan membuat kinerja pada display tampilan terganggu dan menyebabkan perubahan warna pada HP alias greenscreen.

BACA JUGA: Berbagi Layar HP ke TV, Inilah Spesifikasi Smart TV POLYTRON MV1859 Layar 24 Inch yang Memukau

Yuk lebih bijak lagi gais dalam penggunaan HP.

Sumber: