6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang ASUS ROG Phone 7, Jangan Beli Kalau Belum Tahu Plus dan Minusnya

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang ASUS ROG Phone 7, Jangan Beli Kalau Belum Tahu Plus dan Minusnya

6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang ASUS ROG Phone 7, Jangan Beli Kalau Belum Tahu Plus dan Minusnya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Ada rencana membeli ASUS ROG Phone 7 setelah gajian bulan ini? Eits jangan langsung terburu-buru. Sebelum membeli ROG 7, kelebihan dan kekurangannya harus kamu ketahui terlebih dahulu.

ASUS ROG Phone 7 merupakan generasi ROG yang pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2023 kemarin. Generasi 7 ini menghadirkan beberapa tipe menarik dengan tipe ultimate yang menjadi tipe tertngginya.

ASUS ROG Phone 7 ini hadir sebagai pengganti generasi ROG sebelumnya yakni ROG 6D yang terakhir diluncurkan pada tahun 2022. Sebagai generasi lanjutan, tentu varian kali ini dilengkapi beberapa peningkatan seperti chipset flagship Snapdragon 8 gen 2.

Meski tidak sehebat kakaknya yakni ASUS ROG 8 Pro yang sudah memakai chipses Snapdragon 8 gen 3, ASUS ROG Phone 7 masih sangat andal dalam menjalankan aplikasi dan game berat.

BACA JUGA: HP Gaming Rp6 Jutaan, Inilah Spesifikasi Xiaomi 13T Didukung Chipset Dimensity 8200 Ultra Spek Dewa

Terlebih, Hp gaming ini juga sudah mendukung ray tracing secara real time, menjadikan ASUS ROG Phone 7 ini setara dengan teknologi yang ada pada konsol maupun PC.

Nah berhubung harga dari ROG 7 ini yang lama kelamaan pasti akan turun, ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui terlebih dahulu jika berniat membeli Hp gaming ini.

Hal yang mesti Anda ketahui adalah kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, Anda bisa membeli ASUS ROG 7 tanpa ada rasa menyesal dan berfikir lebih mending beli ROG 8.

Kelebihan dan kekurangan ASUS ROG Phone 7

Kelebihan dari ROG 7 antara lain;

Performa Ganas Chipset Naga Gen 2

Walaupun menggunakan chipset yang lebih rendah daripada kakanya, performa dari ROG 7 jauh lebih cepat dan powerfull dari Hp lain. Chipset ini diproduksi dengan teknologi fabrikasi 4nm yang membuatnya lebih hemat daya dan efisien.

BACA JUGA: Smartphone Xiaomi 13T, Ponsel Canggih dengan Performa Kekinian dan Kamera Leica yang Luar Biasa

Selain itu, berdasarkan pengujian dari Geekbench. ROG 7 mampu menyentuh skor single-core 1700 dan multi 5000. Skor ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Hp flagship lainnya yang menggunakan chipset Snapdragon 8 gen 1.

Sumber: