Si Kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Lebih Baik Beli yang Mana?

Si Kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Lebih Baik Beli yang Mana?

OTOMOTIF - Si Kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia--

RADAR TEGAL - Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia seringkali dikira kembar karena eksteriornya yang hampir mirip. Bahkan keduanya diproduksi pada pabrik yang sama.

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan mobil dari dua brand yang berbeda. Meski sering dibilang si kembar, nyatanya kedua mobil ini memiliki perbedaan lho.

Jika Anda masih bingung memilih di antara keduanya, Anda bisa membandingkan spesifikasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia untuk memilih membeli yang mana.

Berikut perbandingan spesifikasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang bisa Anda lihat. Simak artikel ini sampai akhir dan tentukan sendiri pilihan Anda.

BACA JUGA: Spesifikasi All New Toyota Avanza G 2020, Punya Kabin yang Luas Muat 7 Orang dan Pastinya Irit Bahan Bakar

Spesifikasi Toyota Avanza

Spesifikasi All New Avanza:

  • Panjang x Lebar x Tinggi: 4.395mm x 1.730mm x 1.700mm
  • Jarak Sumbu Roda: 2.750mm
  • Jarak Terendah: 205mm
  • Daya pacu: 16 Silinder, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i
  • Diameter x Langkah: 72.5 x 90.6
  • Isi Silinder: 1.329cc, 1.496cc
  • Tenaga maksimum: 98PS @6.000rpm, 106PS @6.000rpm (1.5G Type)
  • Sistem bahan bakar: EFI
  • Kapasitas: 43L
  • Tranmisi: Manual 5 Speed, Automatic CVT
  • Rem: Disc (depan), Drum (belakang).

Eksterior Avanza hadir dengan desain yang memberikan aura sporty. Aura ini hadir dari aksen molding pada bagian samping mobil ini.

Untuk desain lampunya, Avanza mengusung tema New Fascinating LED Rear Combination With Backdoor Lamp (1.5 G Type). Langsung ke daya pacunya, mobil ini dibekali mesin 1.400 cc.

Tipe mesinnya yaitu DOHC dengan 16 katup silinder serta teknologi Sual VVT-i. Performa mobil yang satu ini terbilang cukup bertenaga tetapi juga irit bahan bakar. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 14,4 nm pada 4.200 rpm. Harga dari Toyota Avanza sekitar Rp200 jutaan. 

BACA JUGA: Keunggulan Daihatsu Xenia 2024 yang Lebih dari Toyota Avanza dari Aspek Interior, Ternyata Ada di Bagian Ini

Spesifikasi Daihatsu Xenia

Eksterior Daihatsu Xenia hadir dengan desain yang lebih modern dan dinamis. Grille bagian depannya lebih besar dengan aksen krom yang elegan.

Untuk lampunya, terlihat eye chatching yaitu lampu LED Daytime Running Light (DRL) tidak hanya menambah estetika, tetapi juga fungsionalitas. Daya pacu mobil ini yaitu dibekali mesin 1.3L dan 1.5. MPV ini hadir dengan pilihan dua mesin bensin berkapasitas 1498 cc. 

Mesin ini cukup bertenaga untuk dibawa berpergian dan sial melibas segala medan. Yang menarik dari Xenia yaitu sistem suspensi yang telah ditingkatkan memberikan kenyamanan berkendara bahkan di medan yang tidak rata. 

Selain itu, terdapat fitur Eco Indicator membantu Anda dalam berkendara lebih hemat bahan bakar. Untuk fitur safetynya sudah dibekali sistem pengereman ABS yang memastikan Anda selalu memiliki kontrol penuh atas mobil, bahkan dalam situasi darurat.

Sumber: