Fungsi Behel Motor yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Sekarang Mulai Dihilangkan

Fungsi Behel Motor yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Sekarang Mulai Dihilangkan

Fungsi Behel Motor yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Sekarang Mulai Dihilangkan--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mungkin bagi sebagian besar orang, menganggap behel motor yang menempel di bagian belakang motor hanya berfungsi sebagai aksesoris belaka. Namun, jangan salah ya. 

Memang banyak juga sebagian orang yang tidak tahu menahu fungsi lain dari behel motor selain sebagai tempat pegangan untuk pembonceng. Padahal ada manfaat di balik keberadaannya di bagian belakang.

Karena, faktanya behel motor memiliki beberapa fungsi yang jarang diketahui oleh banyak orang. Fungsi-fungsi tersebut tidak hanya bermanfaat bagi pengendara maupun pembonceng, tetapi juga untuk motor itu sendiri.

Lantas apa sajakah fungsi lain dari behel motor selain sebagai tempat berpegangan pembonceng? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Yamaha WR 155 R, Motor Trail Multifungsi Kekinian dengan Lekukan Bodi yang Aduhai

Fungsi behel motor yang jarang diketahui

1. Melindungi Stoplamp

Banyak yang tidak tahu bahwa behel pada motor yang terletak di bagian belakang, rupanya dapat melindungi stoplamp ketika motor terjatuh akibat kecelakaan.

Terlebih, motor dengan desain behel yang kokoh dapat meminimalisir benturan keras pada rumah stoplamp. Dengan begitu lampu belakang tetap aman apabila mengalami kecelakaan.

2. Menahan Beban Pembonceng

Selain menjadi pegangan pembonceng, behel motor juga berguna menahan beban pembonceng itu sendiri. Bahkan ketika motor berbelok atau mengerem mendadak, behel dapat membantu menopang beban pembonceng.

Karena itu, behel pada motor yang dapat menopang beban pembonceng dapat menjadikan perjalanan lebih nyaman dan aman.

BACA JUGA: Sering Terlihat Remeh Tapi Penting, Inilah Cara Merawat Rantai Motor untuk Menjaga Keselamatan Berkendara

3. Memudahkan saat Parkir

Sumber: