Spesifikasi Lengkap HP Honor 200 Lite, Latest Smarphone dengan Kamera Super Jernih 108 MP

Spesifikasi Lengkap HP Honor 200 Lite, Latest Smarphone dengan Kamera Super Jernih 108 MP

PONSEL- Spesifikasi Hp Honor 200 Lite--

RADAR TEGAL - Perusahaan Honor resmi meluncurkan smartphone terbarunya pada 25 April 2024 di Prancis. Smartphone tersebut hadir dengan merek hp Honor 200 Lite.

HP Honor 200 Lite memiliki keunggulan disektor fotografinya, karena ponsel ini dilengkapi kamera utama yang super jernih dengan konfigurasi 108 MP.

Pada bagian belakang hp Honor 200 Lite juga terdapat triple kamera yang diletakan membentuk zig-zag. Triple Kamera tersebut antara lain kamera utama beresolusi 108 MP, kamera ultrawide beresolusi 5 MP, dan Kamera makro beresolusi 2 MP.

Letak kamera belakang hp Honor 200 Lite berada dalam satu modul persegi panjang yang juga terdapat lampu LED Flash. Lampu tersebut berfungsi untuk memenuhi kebutuhan cahaya ketika memotret dalam kondisi minim cahaya.

BACA JUGA: Perbandingan Honor Pad 9 Pro dan Honor Pad 9 Versi Reguler, Mana yang lebih Unggul?

Selain itu, ponsel cerdas ini juga memiliki kamera selfie yang berkonfigurasi 50 MP. Kamera selfie terletak di dalam modul yang berbentuk seperti pil, gunanya sebagai pendukung fitur pengenalan wajah 2D. 

Fitur tersebut akan memindai wajah pemiliki hp yang kemudian membandingkannya dengan gambar pengguna yang sudah diambil sebelumnya. Tidak hanya itu, ada juga fitur pengenalan 3D yang mampu mengukur geometri wajah secara akurat.

Modul berbentuk pil yang ada pada hp Honor 200 Lite disebut dengan magic capsule yang fungsinya hampir sama seperti dynamic island ala iPhone. Modul tersebut dapat menampilkan animasi dinamis dari beberapa notifikasi aplikasi dan panggilan telepon.

Layar ponsel ini berpanel AMOLED dengan luas 6,7 inchi yang berkonfigurasi 2.412 x 1.080 piksel yang memiliki dukungan 16,7 warna. Dengan demikian ponsel ini memiliki cakupan gamut warna 100 persen DCI-P3. 

BACA JUGA: Spesifikasi Honor Magic5 Pro, Dengan Kualitas Kamera di Peringkat ke Tujuh Terbaik

Performanya kuat dengan dukungan teknologi System-on-Chip (SoC) yang diotaki oleh MediaTek Dimensity 6080 berfabrikasi 6 nm. Chipset ini memiliki delapan inti Octa-core yaitu 2 inti Cortex-A76 (Clockspeed 2,4 GHz) dan 6 inti Cortex-A55 (Clockspeed 2,0 GHz).

Kemudian ada juga fitur pengolah grafis yang disebut (GPU) Mali-G57 MC2 SoC. Kapasitas penyimpanan Hp Honor 200 Lite cukup luas dengan RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan 256 GB.

Berbeda dengan model sebelumnya yaitu Honor 90 Lite yang ditenagai oleh prosessor MediaTek Dimensity 6020 berfabrikasi 7 nm. Chipset ini memiliki clockspeed maksimum 2,2 GHz dengan kapasitas RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan 256 GB.

Hp keluaran terbaru ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dibantu pengisian daya cepat 35W. Hp Honor 200 Lite ini sudah memakai tenologi terbaru yaitu sistem android 14 dengan tampilan antarmuka magisOS 8.0.

Sumber: