Perbandingan Honor Pad 9 Pro dan Honor Pad 9 Versi Reguler, Mana yang lebih Unggul?

Perbandingan Honor Pad 9 Pro dan Honor Pad 9 Versi Reguler, Mana yang lebih Unggul?

TABLET- Perbandingan Antara Honor Pad 9 Pro dan Honor Pad 9 Versi Reguler--

RADAR TEGAL - China menjadi salah satu negara yang memiliki perusahaan eletronik canggih yang produknya sudah dipakai berbagai negara yaitu Perusahan Honor. Perusahaan tersebut telah memproduksi tablet terbarunya yaitu Honor Pad 9 Pro di pasar china.

Perilisan produk ini terjadi sekitar dua bulan setelah Honor mengenalkan tablet Honor Pad 9 versi reguler di ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona. Honor Pad 9 Pro merupakan generasi penerus dari varian sebelumnya yang telah mengalami peningkatan dan penyempurnaan. 

Misalnya saja pada layar, chipset, dan kapasitas baterai yang semakin mumpuni. Pada layar Honor Pad 9 Pro menggunakan layar berpanel TFT LCD yang memiliki luas 12,1 inchi. 

Layar tersebut berkonfigurasi 2.560 x 1.600 pixel yang bisa menghasilkan warna 1,07 milyar dengan cakupan gamut warna DCI-P3, dan kemampuan refresh rate sampai dengan 144 Hz. Kemampuan Refresh Rate Honor Pad 9 Pro termasuk tinggi untuk ukuran tablet yang pada umumnya hanya bisa 90-120 Hz.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tablet untuk Graphic Designer yang Dapat Menghasilkan Gambar Berkualitas Tinggi

Kemampuan Refresh Ratenya yang tinggi akan mempermudah pengguna ketika menscroll layar, kemudian juga memudahkan anda ketika akan berpindah dari satu tab ke tab lain dalam browser.  Honor Pad 9 Pro juga nyaman digunakan gaming seharian dengan lancar, karena didukung kemampuan mumpuni tersebut.

Hardwere Honor 9 Pad Pro memakai System-on-Chip (SoC) dari MediaTek Dimensity 8100. Dengan dukungan chipset tersebut tablet ini memiliki kecepatan clock maksimum 3,1 GHz berbeda dengan kemampuan dari model reguler. Honor Pad 9 versi reguler ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang memiliki kecepatan clock maksimum 2,2 GHz.

Perbedaan tablet ini dengan model sebelumnya juga ada pada kapasitas RAM-nya. Perangkat ini memiliki RAM 8 GB & 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB, Sedangkan Honor Pad 9 versi reguler dilengkapi dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. 

RAM yang ada pada Honor Pad 9 Pro cukup besar yang memungkinkan pengguna untuk membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Daya baterai yang dimiliki tablet ini juga sangat besar yaitu berkapasitas 10.050 mAh yang mengalami peningkatan dari model sebelumnya yang dayanya berkapasitas 8.300 mAh.

BACA JUGA: Rekomendasi Pen Tablet Harga Termurah 2024, Imagination be Coming for You

Meskipun demikian kedua tablet tersebut sama- sama didukung teknologi pengisian cepat 35W. Kemudian untuk fitur fotografinya, tablet ini dilengkapi kamera selfie beresolusi 5 MP yang posisinya memanjang pada bagian tablet. 

Tablet ini juga memiliki kamera belakang berkonfigurasi 13 MP yang letaknya di dalam modul dengan bentuk menyerupai pil. Honor Pad 9 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android 14 yang dilengkapi tampilan antarmuka (UI) MagicOS 8.0.

Berbeda dengan model sebelumnya yaitu Honor Pad 9 menggunakan sistem operasi Android 13 dengan UI MagicOS 7.2. Fitur tambahan yang dimiliki Homor Pad 9 Pro yaitu pena digital (stylus), empat speaker, empat tweeter, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, konektivitas 5G dan Port USB-C.

Honor Pad 9 Pro memiliki ketebalan 6,64 mm dan berat sekitar 589 gram. Opsi warna yang ditawarkan yaitu varian warna Starry Gray dan Sky Blue, anda sudah bisa membelinya di China.

Sumber: