Cuma Satu Jutaan, Inilah Spesifikasi dan Keunggulan Redmi A3. Harga Murah, Kualitas Mewah

Cuma Satu Jutaan, Inilah Spesifikasi dan Keunggulan Redmi A3. Harga Murah, Kualitas Mewah

--

RADAR TEGAL - Redmi kembali hadir dengan produk baru nya yaitu Redmi A3 yang dirilis pada 20 Februari 2024 yang memiliki sejumlah keunggulan. Hp ini terbilang masih fresh ya karena terbilang baru dirilis.

Meski baru dirilis dengan harga yang murah, Namun hp Redmi A3 ini memiliki sejumlah keunggulan. Baik dari Spesifikasi dan fitur-fiturnya pun sudah berkualitas.

Redmi A3 ini tentunya memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga bisa menemani aktivitas seharian kamu. Wah! masih banyak lagi loh keunggulan dari Redmi A3 ini.

Penasaran apa saja sih spesifikasi dan keunggulan lainnya dari Redmi A3 ini. Simak ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Redmi Terbaru 2024 dengan Spesifikasi Mantap, Pilih yang Jadi Idaman

1. Punya Dukungan Storage Terbaik Yang Dipadukan Dengan Dapur Pacu Tangguh

Redmi A3 memiliki dukungan memori RAM 3/4/6GB yang kinerjanya dibantu chipset MediaTek Helio G36 12 nanometer yang berpadu konfigurasi sistem operasi Android 14. Sebagai korelasi, chipset ini memiliki konfigurasi CPU octa-core yang bekerja pada frekuensi 4x2,2 GHz Cortex-A53 dan 4x1,6 GHz Cortex-A53 yang disandingkan dengan GPU PowerVR GE8320 supaya performa grafis yang dihasilkan bisa menjawab ekspektasi konsumen. 

Kamu pun bisa menyimpan berbagai data penting pada memori internal 64/128GB yang bisa kamu maksimalkan dengan memasang kartu memori tambahan pada slot miroSDXC.

2. Dibangun Dengan Desain Bodi Yang Sangat Premium

Meski tergolong sebagai smartphone entry level, Redmi A3 punya keunggulan konstruksi bodi berbahan kaca pada bagian depan dan kombinasi material berbahan kulit eco leather yang menambah kesan premium dan elegan. Soal ukuran, Redmi A3 punya mobilitas yang sangat unggul karena berdimensi 168,3 x 76,3 x 8,3 mm dengan bobot 193 gram. 

Sayangnya, bodi Redmi A3 belum dilindungi dengan rating proteksi. Mengenai varian warna, Redmi A3 hadir dengan pilihan midnight black, olive green, dan lake blue.

3. Memiliki Layar Luas Untuk Mengerjakan Beragam Aktivitas

Tugas multitasking satu frame akan berjalan maksimal berkat fasilitas panel IPS seluas 6,71 inci yang memiliki persentase rasio sebesar 82,9 persen screen-to-body ratio dengan kerapatan piksel sebesar 268 ppi yang memiliki ketegasan visual cukup apik. Kabar baiknya, aktivitas gaming pun menjadi lebih menyenangkan karena layar Redmi A3 punya konfigurasi refresh rate sebesar 90Hz.

Kamu pun tidak perlu memasang anti gores tambahan karena layarnya telah diproteksi Corning Gorilla Glass 3 yang tangguh untuk melindungi dari goresan dan benturan.

Sumber: