Nama Kades Pekauman Brebes Dicatut Penipu, Korbannya Sudah Transfer Hampir Rp5 Juta

Nama Kades Pekauman Brebes Dicatut Penipu, Korbannya Sudah Transfer Hampir Rp5 Juta

PENIPU- Seorang penipu mencatut nama kades Pekauman Brebes dan memperdaya korbannya melalui pesan singkat di WA.-tangkapan layar-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Nama Kepala Desa (Kades) Pekauman Brebes Warno dicatut. Nama kades di Kecamatan Losari itu dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Bahkan, salah seorang korbannya telah mentransfer sejumlah uang ke penipu sebesar Rp4.800.000.

"Iya sejak kemarin memang ada yang memberi tahu saya kalau ada oknum yang mengatasnamakan nama saya untuk minta sejumlah uang," ujarnya, Jumat 26 April 2024.

Warno menyebutkan, dirinya tidak mengenal sama sekali oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk memintai sejumlah uang. Karenanya, dirinya berharap masyarakat tidak mudah percaya dengam oknum yang mencatut namanya tersebut.

BACA JUGA: Fotonya Dicatut Caleg DPR RI, Sejumlah Pejabat BUMD di Brebes Datangi Bawaslu

"Kepada warga dan rekan instansi lainnya saya harap tidak ada yang merespon jika ada permintaan sejumlah uang yang mengatasnamakan dirinya," terangnya.

Dia menambahkan, modus operandi penipu itu memasang fotonya di nomor handphone yang baru. Di mana, saat itu, nomor tersebut menggunakan foto dirinya.

"Sama sekali itu bukan saya. Jadi, saya tekankan lagi warga dimohon jangan merespon jika ada nomor yang mencatut nama saya," pungkasnya.(*)

Sumber: