Fotonya Dicatut Caleg DPR RI, Sejumlah Pejabat BUMD di Brebes Datangi Bawaslu

Fotonya Dicatut Caleg DPR RI, Sejumlah Pejabat BUMD di Brebes Datangi Bawaslu

Sejumlah pejabat BUMD di Kabupaten Brebes mendatangi Bawaslu lantaran fotonya terpampang di salah satu baliho disalah seorang caleg DPR RI, Senin 27 November 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejumlah pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Brebes mendatangi Kantor Bawaslu Brebes, Senin 27 November 2023. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengadukan foto dirinya dicatut oleh salah seorang caleg DPR RI di beberapa baliho kampanye.

Informasi yang diterima, baliho berlatar foto sejumlah pejabat BUMD itu dipasang di lima titik di Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Seperti di Jl. Diponegoro Brebes, depan Kantor Kecamatan Margadana Kota Tegal, Jl. AR Hakim Kota Tegal, Exit Tol Adiwerna Kabupaten Tegal, dan di wilayah Kota Slawi.

Namun dari pantauan di titik Jl. Diponegoro Brebes, baliho tersebut sudah dicopot. Para pejabat BUMD Brebes ini merasa keberatan fotonya dicatut untuk kepentingan politik.

Ketua Bawaslu Brebes Trio Pahlevi membenarkan terkait prihal tersebut. Pihaknya saat ini akan melakukan penelusuran terkait informasi yang disampaikan para pejabat BUMD Brebes.

BACA JUGA:Kampanye Politik Pemilu 2024 Besok Dimulai, Bawaslu Kabupaten Tegal Diminta Tidak 'Masuk Angin'

Pihaknya juga akan memanggil caleg bersangkutan untuk melakukan klarifikasi.

"Caleg yang bersangkutan nantinya akan kami panggil untuk klarifikasi," ungkapnya kepada awak media.

Selain itu, Bawaslu Brebes juga telah melayangkan surat imbauan yang ditujukan kepada Pj Bupati Brebes. Surat imbauan tersebut tidak lain agar ASN dan Pejabat BUMD tidak dilibatkan dalam kepentingan politik.

ASN dan pejabat BUMD yang dicatut salah seorang caleg DPR RI di antaranya, Eka Khoirunnisa (ASN Bagian Perekonomian Setda Brebes), M. Abdilah (Direktur Utama PT BPR BKK Banjarharjo), Dadan Hardiana Agustina (Direktur Utama Perumda BPR Bank Brebes), Agus Isyono (Direktur Utama Perumda Tirta Baribis), Thoriq (Plt. Direktur Perumda Percetakan Puspa Grafika), apt. Varin Ilmiatni (Plt. Direktur Perusda Farmasi dan Sarana Kesehatan). (*)

Sumber: