Sedang Diperbaiki di Galangan, Kapal Tengker di Tegal Terbakar

Sedang Diperbaiki di Galangan, Kapal Tengker di Tegal Terbakar

Penanganan terhadap kapal tengker di Tegal yang terbakar--

RADAR TEGAL - Sebuah tengker yang tengah diperbaiki di galangan kapal di Jalan Sanur Kelurahan Mintaragen Kota Tegal terbakar, Rabu 24 April 2024 siang. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan adanya percikan api las yang mengenai kasur yang terbuat dari busa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa kapal tengker terbakar di Tegal bermula saat sejumlah pekerja melakukan pengelasan di dibagian luar dek. Tepatnya di samping dinding kamar ABK.

Tak lama berselang, tiba-tiba salah satu pekerja melihat adanya kepulan asap dari dalam. Selanjutnya, para pekerja berupaya untuk mencari alat pemadam api ringan (APAR).

Mereka kemudian berupaya memadamkan api dengan APAR yang mereka dapatkan. Namun, upaya tersebut masih gagal dan api masih menyala.

BACA JUGA: Heboh! Ruang Mesin Kapal Terbakar di Pelabuhan Pelindo Tegal

Peristiwa tengker terbakar di galangan kapal di Tegal itu selanjutnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Selanjutnya, petugas langsung melakukan upaya pemadaman.

Api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian dan tidak sampai membesar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara untuk kerugian belum dapat dipastikan. (*)

Sumber: