HP Samsung One UI, Ternyata ini Daftar Seri Galaxy yang Hoki Dapat Update ke Sistem Operasi Terbaru

HP Samsung One UI, Ternyata ini Daftar Seri Galaxy yang Hoki Dapat Update ke Sistem Operasi Terbaru

SISTEM OPERASI - Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan performa perangkat Anda dan nikmati kenyamanan serta inovasi terbaru dari HP Samsung One UI 6.1!--

Fitur ini memberikan rekomendasi kata dan frasa yang relevan, membantu pengguna dalam menyusun pesan yang lebih efektif dan informatif sesuai dengan konteks obrolan. 

BACA JUGA: Punya Baterai 5000 mAh, Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G Harga Rp3 Jutaan Layar Super AMOLED

Beberapa kemampuan utama dari Chat Assist meliputi memberikan saran kata dan frasa yang sesuai dengan konteks obrolan, memudahkan pengguna untuk menyampaikan pesan dengan lebih jelas.

Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan nada pesan mereka, baik untuk keperluan komunikasi profesional maupun pribadi, sehingga pesan yang dikirimkan dapat disesuaikan dengan penerima pesan. 

Fitur ini juga mencakup fungsi terjemahan, yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi lintas bahasa, sehingga menjadikan obrolan dengan orang yang berbicara bahasa yang berbeda menjadi lebih mudah.

3. Interpreter

Fitur Interpreter yang hadir dalam HP Samsung One UI 6.1 bertujuan untuk menyederhanakan proses penerjemahan percakapan saat berkomunikasi dengan orang yang menggunakan bahasa yang berbeda.

BACA JUGA: Ketahui Kekurangan Samsung Galaxy A05s yang Dapat Jadi Pertimbangan Sebelum Membelinya

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses layar terpisah pada perangkat mereka, memudahkan dalam memahami transkripsi hasil percakapan dengan lebih efisien. 

Dalam percakapan, kedua belah pihak dapat mendengar terjemahan yang dibacakan dengan keras, selain dari melihatnya di layar. Dengan demikian, fitur ini menjadi alat yang sangat berguna untuk memfasilitasi komunikasi lintas bahasa dan meningkatkan kemampuan pengguna dalam berinteraksi dengan individu dari berbagai latar belakang.

4. Live Translate

Fitur Live Translate yang hadir dalam One UI 6.1 mempermudah pengguna untuk berkomunikasi dengan orang dari negara lain melalui panggilan telepon dengan lebih mudah. Fitur ini akan secara otomatis menerjemahkan bahasa dari kedua belah pihak secara langsung, memungkinkan mereka untuk saling berkomunikasi tanpa hambatan bahasa. 

Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini saat berbicara dengan seseorang yang tidak fasih dalam bahasa yang digunakan, dan hasil terjemahan akan terlihat langsung di layar perangkat mereka selama percakapan.

BACA JUGA: Didukung Chipset Exynos 1280, Begini Spesiikasi Samsung Galaxy M34 5G dengan Baterai Jumbo 6000 mAh

Bahasa yang didukung oleh fitur Live Translate meliputi Chinese, English (India, US, UK), French, German, Hindi, Italian, Japanese, Korean, Polish, Portuguese (Brazil), Spanish (Mexico, Spain, US), Thai, dan Vietnamese.

Sumber: