5 Bagian Mesin yang Harus Dicek Jika Beli Isuzu Panther Bekas, Perhatikan Jika Tak Mau Rugi

5 Bagian Mesin yang Harus Dicek Jika Beli Isuzu Panther Bekas, Perhatikan Jika Tak Mau Rugi

5 bagian mesin yang harus dicek jika beli Isuzu Panther bekas-Tangkapan layar YouTube/Rudy Heriyanto-

RADAR TEGAL – Calon pembeli harus tahu 5 bagian mesin yang harus dicek jika beli Isuzu Panther bekas. Jangan asal-asal pilih apalagi umur kendaraan yang digunakan pemilik sebelumnya sudah cukup lama.

Bagian mesin yang harus dicek jika beli Isuzu Panther bekas ini tujuannya untuk memastikan daya tahannya nanti ketika dibawa berkendara. Maka dari itu, jangan hanya fokus dengan harga atau penampilan luarnya saja.

Pembahasan bagian mesin yang harus dicek jika beli Isuzu Panther bekas ini juga berlaku jika Anda berniat membeli mobil lainnya. Sebab, bagian mesin memang jadi salah satu hal paling penting untuk diperiksa secara detail.

Cek selengkapnya di bawah 5 bagian mesin yang harus dicek jika beli Isuzu Panther bekas. Pastikan Anda melakukannya dengan baik sebelum buru-buru deal dengan si penjual.

5 bagian mesin yang harus dicek jika beli Isuzu Panther bekas

Meskipun Isuzu Panther bekas termasuk mobil berdesain kuno, namun masih banyak konsumen yang tertarik untuk membelinya. Terlebih harganya juga terjangkau namun dikenal memiliki performa tangguh.

BACA JUGA : 6 Keunggulan Isuzu D-Max yang Jarang Diketahui, Mobil Double Kabin Tangguh Bisa Terjang Segala Medan

1. Cek volume mesin

Pertama, pastikan Anda cek dulu volume mesin mobil. Pastikan agar mesin diesel mobil ini dalam kondisi baik.

Anda bisa memeriksanya menggunakan dipstick agar lebih efisien. Jika oli berkurang maka bisa jadi memicu masalah seperti oli terbakar di ruang pembakaran. 

Sementara itu, jika ada penambahan oli bisa menunjukan adanya kebocoran di injection pump yang membuat bahan bakar diesel masuk ke oli. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kinerja mobil secara keseluruhan.

2. Cek kepincangan mesin dan klep bocor

Cara mengecek mesin Isuzu Panther bekas untuk kepincangan mesin dan klep bocor bisa Anda lakukan dengan membuka filter udaranya. Jika ada suara aneh yang muncul di filter udara, bisa jadi ada indikasi kebocoran klep masuk.

BACA JUGA : Bandelnya Performa Isuzu Panther Reborn 2024, Mobil Diesel Raja Segala Medan

Sumber: