5 Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android, Cukup Ikuti Ini Ponsel Terasa seperti Baru Lagi

5 Cara Mengoptimalkan Kinerja HP Android, Cukup Ikuti Ini Ponsel Terasa seperti Baru Lagi

5 cara mengoptimalkan kinerja HP Android-freepik-

3. Batasi penggunaan aplikasi berjalan di latar belakang

Cara agar performa HP Android tetap optimal yaitu batasi penggunaan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sebagian aplikasi ada yang tetap berjalan terus menerus, sehingga memakan daya baterai dan memori HP.

Anda bisa batasi aplikasi di menu pengaturan > aplikasi > aplikasi yang berjalan di latar belakang. Anda bisa matikan atau nonaktifkan aplikasi yang dirasa tidak perlu agar kinerja HP bisa optimal.

4. Update sistem operasi

Cara mengoptimalkan kinerja HP Android selanjutnya dengan melakukan update pada sistem operasi Android Anda. Pembaruan sistem operasi ini penting agar Anda bisa tetap menggunakan fitur-fitur terbaru dari ponsel Anda.

Pastikan agar Anda melakukan update berkala pada smartphone agar mendapatkan peningkatan performa. Selain itu, Anda juga bisa lakukan update aplikasi agar meminamilisir bug, meningkatkan stabilitas aplikasi, dan juga membantu performa aplikasi agar optimal.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Hp Ngehang, Ini Penyebabnya dan Solusinya Guys

5. Gunakan aplikasi optimalisasi

Cara membuat HP Android lancar lagi bisa dengan menggunakan aplikasi optimalisasi. Kini ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang bisa Anda unduh gratis.

Beberapa diantaranya Clean Master, Ccleaner, dan sebagainya yang sudah populer digunakan. Ukurannya juga tidak begitu besar sehingga ruang penyimpanan masih tetap aman.

Penutup

Anda bisa lakukan beberapa cara di atas untuk membuat kinerja HP Android optimal dan juga kencang. Pastikan Anda selalu melakukan pemeliharaan rutin dan juga menjaga ponsel dari kemungkinan-kemungkinan kerusakan fisik agar tetap awet.

Demikian 5 cara mengoptimalkan kinerja HP Android agar terasa seperti baru lagi. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: