Hari Pertama Kerja usai Cuti Lebaran, Pj Gubernur Jateng Minta ASN Memiliki Sikap Disiplin

Hari Pertama Kerja usai Cuti Lebaran, Pj Gubernur Jateng Minta ASN Memiliki Sikap Disiplin

APEL PAGI- Gubernur Jateng Nana Sudjana memimpin langsung apel pagi pada hari pertama kerja setelah cuti Lebaran, Selasa, 16 April 2024. -Istimewa-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Hari pertama kerja usai cuti Lebaran 1445 Hijriah, Selasa, 16 April 2024 pagi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar apel bersama di halaman Kantor Gubernur setempat.

Pegawai di lingkungan Pemprov Jateng tampak mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana pada hari pertama kerja tersebut. Hampir seluruh ASN hadir saat apel tersebut, kecuali yang sakit atau sedang dinas di lapangan. 

Nana mengapresiasi kedisiplinan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng pada hari pertama kerja setelah cuti Lebaran. Dia memastikan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilakukan pengecekan kehadiran ASN. 

Sebab, kedisiplinan menjadi perhatiannya. Apabila ditemukan personel yang tidak disiplin, maka pimpinan harus memberikan tindakan tegas bagi ASN yang tidak disiplin terutama pada hari pertama kerja. 

BACA JUGA: Pasca Libur Lebaran 2024, Sekretaris DPRD Brebes Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

“Masalah disiplin kami utamakan.  Harus kita laksanakan untuk memberikan sanksi kepada karyawan atau staf yang tidak masuk setelah cuti hari raya,” tegasnya.

Menurut dia, hikmah Ramadan dan Idulfitri harus menjadi pedoman bagi ASN untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan begitu, mustinya juga berdampak positif bagi peningkatan kinerja. 

“Saya harapkan untuk terus introspeksi, kita harus berbenah. Kita rasakan memang evaluasi ini sangat penting. Kita harapkan, kita ke depan harus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Jateng ini. Penekanannya itu,” pungkasnya. (*)

Sumber: