Siap Saingi Daihatsu Rocky, Suzuki Fronx Hadir dengan Harga Terjangkau Mulai dari Rp134 Jutaan

Siap Saingi Daihatsu Rocky, Suzuki Fronx Hadir dengan Harga Terjangkau Mulai dari Rp134 Jutaan

suzuki fronx 2024--

RADAR TEGAL - Kehadiran Suzuki Fronx 2024 telah mengguncang pasar otomotif, menjadi saingan terbaru untuk Daihatsu Rocky. Dengan harga mulai dari Rp134 jutaan untuk varian mesin 1,2 liter dan Rp160 jutaan untuk varian 1.0 Liter Turbo, Suzuki Fronx menawarkan persaingan yang serius bagi pesaingnya.

Desain Suzuki Fronx 2024 terlihat maskulin namun tetap elegan, terinspirasi dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno. Mobil ini memiliki tampilan yang berani dengan grill jaring beraksen Chrome yang mencolok, DRL LED yang menarik perhatian, dan bumper yang cukup besar.

Penggunaan overfender hitam dan roof rail menambah kesan sporty pada eksterior mobil ini. Dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1765 mm, dan tinggi 1550 mm, serta jarak sumbu roda sepanjang 2.520 mm, Suzuki Fronx 2024 menawarkan ukuran yang kompak namun tetap nyaman bagi penggunanya.

Suzuki Fronx 2024 menawarkan pilihan warna body two-tone yang beragam untuk tampilan yang lebih menarik, seperti brown plus, black splendid silver plus, black, dan opulent red plus. Dengan begitu, pengguna dapat memilih sesuai dengan selera dan gaya mereka sendiri.

BACA JUGA: Keunggulan 11 Eksterior Mobil Suzuki Jimny 3 Pintu, Performa Kuat Berpetualang Mendaki

Ada dua pilihan mesin yang tersedia untuk Suzuki Fronx, yaitu 1.0 liter Turbo dan 1,2 liter non Turbo. Mesin 1.2 liter dilengkapi dengan tenaga Booster jet atau mile Hybrid, sementara mesin 1 liter Turbo memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

Mesin 1.2 liter mampu mengeluarkan torsi puncak 147,6 nm pada 2000 sampai 4.500 RPM dan tenaga maksimal 100,06 PS pada 5.500 RPM. Sementara itu, mesin 1 liter Turbo dapat mencapai konsumsi bahan bakar hingga 21,5 km/l untuk transmisi manual dan 20,02 km/l untuk transmisi otomatis. 

Interior Suzuki Fronx 2024

Tampilan dalam Suzuki Fronx didesain dengan sentuhan modern yang elegan, terutama dengan aksen perak dan kombinasi warna two-tone merah dan hitam pada joknya. Fitur-fitur canggih seperti head unit berukuran 9 inci dengan dukungan sistem smart play konektivitas Android Auto.

Ada juga penambahan fitur canggih seperti Apple CarPlay, digital wireless charging, tombol start/stop, dan cruise control. Interior yang luas memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA: Suzuki Burgman Street 125 EX, dengan Teknologi Jepang Siap Lawan Nmax dan PCX di Pasar Otomotif Lokal

Harga Suzuki Fronx 2024

Meskipun bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Suzuki Fronx tetap menjadi opsi menarik dengan harga yang terjangkau. Varian dengan mesin 1.2 liter dapat dibeli mulai dari Rp134 juta untuk transmisi manual dan Rp160 jutaan untuk transmisi AGS.

Sementara itu, varian dengan mesin 1.0 liter Turbo memiliki harga mulai dari Rp175 juta untuk transmisi manual dan sekitar Rp217 jutaan untuk transmisi otomatis enam percepatan. Suzuki Fronx 2024 menawarkan kombinasi yang menarik dari desain yang menawan, performa handal, dan fitur-fitur canggih.

Sumber: