4 Penyebab Perawatan Mobil Matic Mahal dan Sejumlah Gangguannya, Sebelum Beli Mending Simak Dulu

4 Penyebab Perawatan Mobil Matic Mahal dan Sejumlah Gangguannya, Sebelum Beli Mending Simak Dulu

Ilustrasi. 4 penyebab perawatan mobil matic mahal -freepik-

RADAR TEGAL – Ada sejumlah penyebab mengapa perawatan mobil matic mahal karena kompleksitas pada komponennya. Bahkan seringkali ada beberapa gangguan pada mobil yang cukup sering terjadi dan dialami pemilik mobil matic.

Penyebab perawatan mobil matic mahal inilah karena sejumlah gangguan yang sering menimpa pada kendaraan. Entah itu pada mesinnya maupun transmisinya.

Maka dari itu, sebelum membeli jenis mobil matic ini Anda harus tahu apa saja penyebab yang membuat perawatan kendaraan ini mahal. Hal ini agar mengantisipasi pengeluaran berlebih yang melebihi anggaran yang sudah ditentukan untuk perawatannya.

Di bawah ini 4 penyebab perawatan mobil matic mahal dan sejumlah gangguannya. Simak pembahasannya sampai akhir.

4 Penyebab perawatan mobil matic mahal

Tiap kendaraan bermotor pasti membutuhkan yang namanya service atau perawatan rutin. Termasuk pada mobil matic maupun manual yang butuh diperhatikan ekstra.

BACA JUGA: Perawatan Avanza Matic yang Tepat agar Transmisinya Tetap Optimal, Jangan Dianggap Sepele

Apalagi untuk mobil jenis matic yang kemungkinan memiliki beberapa kekurangan yang harus diketahui semua orang. Meski begitu, bukan berarti mobil matic serta merta harus dihindari dan tidak jadi dibeli. Berikut ini sejumlah gangguan yang sering terjadi.

1. Tenaga mesin tertahan

Kendala yang sering dialami mobil matic yaitu tenaga mesinnya tertahan atau slip. Inilah yang jadi salah satu alasan mengapa service mobil matic mahal.

Adapun tanda tenaga mesinnya slip yaitu meski RPM mobil naik saat menginjak gas, namun kecepatannya tidak bertambah. Biasanya ini diakibatkan habisnya kampas kopling yang harus segera diganti.

Perlu Anda tahu, penggantian kampas kopling matic ini cukup tinggi. Sebab, perlu dilakukan pembongkaran mesin transmisi mobil.

BACA JUGA: Jangan Asal Ganti, Ini 5 Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi yang Telah Teruji Performanya dan Murah

2. Tersendat saat memindahkan tuas transmisi

Sumber: