Spesifikasi POCO F5, Ponsel Pertama di Indonesia dengan SoC Snapdragon 7+ Gen 2 Setara dengan HP flagship

Spesifikasi POCO F5, Ponsel Pertama di Indonesia dengan SoC Snapdragon 7+ Gen 2 Setara dengan HP flagship

Ilustrasi spesifikasi POCO F5 yang luar biasa dan memukau.--

RADAR TEGAL - Mengenali beberapa spesifikasi POCO F5 yang merupakan ponsel pertama di Indonesia menggunakan SoC Snapdragon 7+ Gen 2 yang luar biasa.

Dengan mengetahui spesifikasi POCO F5 yang dimiliki ponsel ini, Anda dapat dengan mudah mempertimbangkan antara kualitas dan harga yang ditawarkan.

Seperti apa spesifikasi POCO F5 yang ditawarkan? Mari ikuti ulasan yang telah kami rangkum berikut ini, simak sampai akhir artikel untuk menemukan jawabannya.

POCO, sebagai salah satu pemain utama di pasar ponsel Indonesia, kembali menggebrak dengan peluncuran POCO F5 yang luar biasa dan memukau.

BACA JUGA: Spesifikasi Xiaomi Civi 2 Punya Chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 Kamera Ultrawide

Ponsel ini tidak hanya menawarkan spesifikasi kelas atas, tetapi juga menjadi yang pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan System on Chip (SoC) Snapdragon 7+ Gen 2.

Melalui artikel ini, kita akan mengulas secara jauh dan detail terkait spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh POCO F5.



1. Performa Snapdragon 7+ Gen 2

POCO F5 menjadi pionir di Indonesia dengan mengusung Snapdragon 7+ Gen 2. Keberadaan chipset canggih ini membuatnya mampu bersaing di kelas flagship.

Skor luar biasa pada AnTuTu v10 yang mencapai lebih dari 1 juta menempatkannya sebagai pesaing serius di pasar ponsel high-end.

BACA JUGA: HP Gaming Murah, Inilah Spesifikasi POCO X6 Pro 5G Didukung Chipset yang Super Kencang

2. Layar Memukau dengan Teknologi AMOLED

Layar 6.67 inci POCO F5 tidak hanya besar, tetapi juga menghadirkan kualitas visual yang memukau. Teknologi AMOLED yang digunakan memberikan jangkauan warna yang luas dan kontras yang tajam.

Sertifikasi Dolby Vision dan kecepatan refresh 120 Hz menjadikan kualitas menonton dan bermain game semakin mengasikkan bersama teman.

3. Proteksi Layar yang Tangguh

POCO F5 dilengkapi dengan perlindungan layar Gorilla Glass 5, memastikan ketahanan terhadap goresan dan retakan akibat benturan. Hal ini memberikan ketenangan pikiran ekstra kepada Anda.

4. Memori Internal Luas

Dengan pilihan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, POCO F5 memberikan ruang yang luas untuk menyimpan berbagai aplikasi, game, dan konten multimedia tanpa khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

BACA JUGA: Punya Skor AnTuTu v9 hingga 500 Ribuan, Inilah Spesifikasi Xiaomi 13 Lite yang Perlu Diketahui

5. Fotografi yang Unggul

Sistem kamera belakang triple 64 MP, 8 MP, dan 2 MP pada POCO F5 menghasilkan foto yang detail dan cerah dalam berbagai kondisi pencahayaan. Teknologi stabilisasi OIS + EIS memastikan gambar tetap tajam bahkan saat dalam gerakan.

6. Ideal untuk Kreator Konten

POCO F5 tidak hanya mengagumkan dalam hal fotografi, tetapi juga cocok untuk pembuatan konten. Kamera depan dan belakang mendukung perekaman video hingga 60 FPS dalam resolusi 1080p, memungkinkan para kreator untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi.

7. Konektivitas Canggih

Keberadaan Wi-Fi 6e pada POCO F5 memastikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Dengan kemampuan terhubung ke pita 6 GHz, pengguna dapat menikmati koneksi yang jarang ditemui di ponsel kelas menengah.

8. Kualitas Audio yang Superior

Stereo speaker POCO F5 memberikan kualitas audio yang memukau, selain itu juga Anda dapat menggunakan port audio 3.5 mm untuk mendengarkan musik dengan kualitas yang lebih baik.

BACA JUGA: HP Konten Kreator Harga Rp2 Jutaan, Iniah Spesifikasi Infinix Note 30 Pro Kualitas Visual Terbaik

9. Baterai Awet dengan Pengisian Cepat

Ditenagai oleh baterai yang tahan seharian, POCO F5 memastikan Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya dalam penggunaan sehari-hari. Teknologi pengisian cepat 67 watt memungkinkan pengisian penuh dalam waktu singkat, hanya dalam 46 menit.

10. Desain Tahan Debu dan Air

Dengan sertifikasi IP53, POCO F5 siap menghadapi tantangan sehari-hari. Desain tahan debu dan percikan air membuatnya cocok untuk pengguna yang aktif, termasuk para pengemudi ojek daring.

Kekurangan



Namun demikian, tidak ada produk yang sempurna. POCO F5 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan:

1. Sensor Sidik Jari di Samping

POCO F5 menempatkan sensor sidik jari di samping bodi, yang mungkin kurang nyaman bagi beberapa orang yang terbiasa dengan sensor di layar.

BACA JUGA: Spesifikasi Xiaomi 12 Lite, Layar HP Didukung Refresh Rate 120 Hz yang Bikin Nyaman

2. Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Ketidakhadiran slot memori eksternal membatasi opsi untuk memperluas penyimpanan, terutama bagi yang lebih suka menyimpan banyak file multimedia di ponselnya.

3. Rancang Bangun yang Kurang Solid

Beberapa orang melaporkan masalah dengan rancang bangun POCO F5 yang kurang solid, meskipun hal ini mungkin bervariasi tergantung pada preferensi individual.

Harga

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, POCO F5 tetap menjadi pilihan menarik di pasar ponsel Indonesia yang dibanderol seharga sekitar Rp5.999.000.

BACA JUGA: Ada Fitur Stabilisasi pada Kameranya, Begini Spesifikasi Tecno POVA 5 Harga Rp1 Jutaan

Demikian spesifikasi POCO F5 yang perlu Anda ketahu sebagai bahan referensi sebelum membelinya, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda.(*)

Sumber: