Gelar Open House Lebaran di Pringgitan, Pj Walikota Tegal Dadang Soemantri Lakukan Ini dengan Warga

Gelar Open House Lebaran di Pringgitan, Pj Walikota Tegal Dadang Soemantri Lakukan Ini dengan Warga

OPEN HOUSE- Pj Walikota Tegal Dadang Somantri bersalam-salaman dan saling bermaaf-maafan kepada para tamu yang hadir, Rabu 10 April 2024.-Meiwan-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Gelar Open House Lebaran di Pringgitan, Pj Walikota Tegal Dadang Somantri didampingi isteri, Dwi Karyanti bersalam-salaman dan saling bermaaf - maafan kepada para tamu yang hadir, Rabu 10 April 2024.

Pj Walikota Tegal menggelar Open House Lebaran di Pringgitan Rumah Dinas, Jalan Ki Gede Sebayu No 12 Kota Tegal. 

"Open house tersebut sebagai upaya saling bermaafan dengan masyarakat Kota Tegal," kata Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri.

Open House Lebaran tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono beserta isteri, forkopimda, Ketua Baznas Harun Abdi Manaf, kepala OPD dan staf di kingkungan Pemerintah Kota Tegal. Camat dan lurah serta warga masyarakat.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Idulfitri, Pj Gubernur Jateng Beri Pesan Khusus Begini ke Warga

Kegiatan Open House Lebaran di Pringgitan berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 11.15 WIB. Mengutip dari laman Cambridge Dictionary, open house berarti hari di mana organisasi seperti sekolah, kampus atau pabrik memperbolehkan anggota masyarakat untuk masuk dan melihat-lihat. S

Sementara di laman kamus Merriam Webster, open house berarti acara ramah tamah atau hiburan untuk semua pengunjung. Jika diterapkan pada momen Lebaran berarti acara ramah tamah saat Lebaran.

Arti lainnya, merujuk pada sebuah rumah atau apartemen yang dibuka untuk inspeksi oleh calon pembeli atau penyewa potensial. Open house Lebaran secara umum berarti momen di mana pemilik rumah siap menyambut siapa pun yang hadir di momen Lebaran. 

Rata-rata, kunjungan dilakukan oleh keluarga, kerabat, teman dan sahabat. Open house Lebaran terbilang istimewa sebab memungkinkan perjumpaan dengan individu-individu yang tinggal di luar kota dan hanya libur di hari raya. (*)

Sumber: