Hendak Silaturahmi Minibus Tertabrak KA Airlangga, Ibu dan Anaknya Meninggal Dunia

Hendak Silaturahmi Minibus Tertabrak KA Airlangga, Ibu dan Anaknya Meninggal Dunia

Pihak kepolisian saat menunjukan kendaraan mini bus yang tertabrak kereta api. Dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat kejadian tersebut.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kecelakaan terjadi di perlintasan rel kereta api (KA) tak berpalang pintu di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Brebes, Rabu 10 April 2024. Sebuah minibus tertabrak Kereta Api Airlangga, yang mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia.

Informasi dari berbagai sumber, kecelakaan berawal dari kendaraan minibus berplay Nomor DK 1186 FB yang melaju dari arah selatan ke utara. Diduga karena kurang berhati-hati, di saat yang bersamaan muncul KAdariarab barat ke timur.

Lantaran jarang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Kereta Api jurusan Pasar Senin-Surabaya CC2018329 Daop Smc menabrak minibus hingga terpental sejauh 10 meter.

Akibat minibus yang tertabrak KA Airlangga, dua penumpang minibus dikabarkan meninggal duna. Keduanya adalah S (62), yang meninggal di lokasi kejadian dan anaknya berinisial C (33), yang merupakan warga Desa Kluwut, Bulakamba.

Sementara pengemudi minibus, Wandi (45), selamat dan hanya mengalami luka ringan. Kedua jenazah langsung dievakuasi dan disemayamkan ruang jenazah RS. Bhakti Asih Brebes.

Dari informasi yang berhasildihimpun menyebutkan, saat itu penumpang minibus berniat  bersilaturahmi lebaran dan hajatan ke rumah saudaranya. Namun saat hendak melintasi perlintasan kereta dari selatan, tanpa diketahui tiba-tiba dari arah barat meluncur kencang menabrak mobilnya yang terpental sepuluh meter hingga kondisi mobil rusak parah.

Saat dikonfirmais awak media, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes, Ipda Yuswi Candra, membenarkan peristiwa tersebut. "Memang benar ada kecelakaaan di perlintasan tanpa palang pintu. Kasus ini masih kami selidiki," singkatnya. (*)

Sumber: