Spesifikasi Samsung Galaxy A14, Punya Layar yang Mampu Hadirkan Resolusi Hingga FHD+

Spesifikasi Samsung Galaxy A14, Punya Layar yang Mampu Hadirkan Resolusi Hingga FHD+

--

RADAR TEGAL - Samsung selalu mengeluarkan produk-produk terbaik nya. Salah satunya yang di luncurkan adalah Samsung Galaxy A14.

Samsung Galaxy A14 ini masuk dalam seri A ponsel pintar Samsung. Sejak rilisnya tahun 2019 lalu, Samsung Seri A ini sudah diminati oleh masyarakat Indonesia dan ini karena brand ponsel android yang satu ini berani memberikan harga mulai dari Rp1 jutaan untuk smartphones tersebut. 

Produk Samsung sudah terkenal akan kualitas dan kecanggihanya. Terlebih Samsung selalu membuat produk baru dengan fitur-fitur yang layak dan canggih salah satunya Samsung Galaxy A14.

Samsung Galaxy A14 sendiri rilis pada Februari 2023 lalu dengan banderol harga Rp2.100.000 - Rp2.700.000,-. Mengingat ini merupakan produk keluaran Samsung dan kamu mau tahu apa saja spesifikasi dan keunggulannya? Simak informasinya di sini.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Samsung Kamera Terbaik 2024, Hasil Foto dan Videoya Tak Kalah dengan Kamera DSLR

1. Performa Yang Cukup Mumpuni

Kamu suka bermain games ringan secara online dan melakukan sejumlah aktivitas digital dalam ponsel. Ternyata, performa Samsung Galaxy A14 mampu melayani kebutuhan tersebut. Hal ini karena smartphones tersebut sudah menggunakan chipset Exynos 850. 

Prosesor ini juga digunakan dalam Samsung Galaxy A04S. Selain itu, perangkat Samsung ini juga sudah memiliki satu varian penyimpanan, yakni 128 GB. 

Namun, kamu bisa memilih volume RAM, seperti 4 GB, 6 GB, serta RAM Plus kalau terasa kurang, kamu bisa menambah tempat memori dengan MicroSD hingga 1 TB. Itu sebabnya, performa smartphones tersebut cukup mulus.

2. Dua Kali Update Software

Smartphones ini kebetulan sudah memakai Android 13 One UI Core 5.1. Tampaknya, hal ini membuat ponsel ini akan mendapatkan 2 kali update OS dan kemungkinan OS akan diperbaharui hingga Android 15.

3. Casing Plastik

Casing body yang diberikan perusahaan teknologi berbahan plastik. Meskipun plastik, produk smartphones ini memiliki tekstur di bagian body belakang. 

Hal ini memudahkan kamu untuk menggenggam alias tidak licin. Bagian tombol power mudah diraih dengan menggunakan ibu jari.

Sumber: