Terguling! Bus Travel Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 4 Penumpang Jadi Korban

Terguling! Bus Travel Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 4 Penumpang Jadi Korban

Bus travel mengalami kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan masuk Desa Kramatsampang, Kecamatan Kersana.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Video bus travel kecelakaan di Jalan Tol Kanci-Pejagan masuk Desa Kramatsampang Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes ramai beredar di media sosial. Insiden itu terjadi tepatnya di KM 242 A, Kamis 4 April 2024.

Kecelakaan di Jalan Tol Kanci-Pejagan itu menimpa sebuah mikro bus travel Isuzu Elf bernomor polisi R-7292-D. Dalam video berdurasi 24 detik yang tersebar di grup WhatsApp grup wartawan Brebes itu memperlihatkan sebuah bus travel terguling saat mengalami kecelakaan.

Dalam video tersebut, perekam suara mengatakan 'Kilometer dua empat dua. Ya Allah Gusti Pangeran. Astaghfirullahaladzim. Nembe nemen (baru saja, Red)."

Dikonfirmasi mengenai insiden bus travel kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswicandra membenarkan terkait peristiwa tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi di KM 242 A masuk Desa Keramat Sampang, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

BACA JUGA: Posko Terpadu Lebaran 2024 Mulai Dibuka, 10 CCTV Dipasang di Lokasi Rawan Macet dan Kecelakaan

Dalam kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan tersebut ada 4 penumpang yang dilarikan ke RS Bhakti Asih Brebes akibat alami luka-luka.

"Ya benar," kata Yuswicandra, saat dikonfirmasi wartawan. 

Diungkapkan, awalnya kendaraan tersebut melaju dari arah barat atau Jakarta ke timur arah Semarang di jalur A. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sang pengemudi kurang kosentrasi sehingga tidak menguasai laju kendaraan. 

Akibatnya, kendaraan hilang kendali kemudian oleng ke kiri dan terguling. Kejadian tersebut dilaporkan ke Unit Gakkum Pos Laka Tanjung sekira pukul 08.00 WIB. Sesampainya di lokasi, pihak kepolisian langsung membawa para korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

Adapun identitas keempat korban kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan adalah Eko S (48), Slamet IA (38), David W (20), dan Haryono (60) yang keseluruhan warga Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.(*)

Sumber: