Suzuki Burgman Street 125 EX 2024, si Kecil Hemat BBM Harga Cuma Rp20 Juta

Suzuki Burgman Street 125 EX 2024, si Kecil Hemat BBM Harga Cuma Rp20 Juta

Suzuki Burgman Street 125 EX 2024, Si Kecil Hemat BBM Harga Cuma Rp20 Juta--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 nampaknya tengah menjadi perbincangan hangat lantaran menawarkan performa yang luar biasa irit BBM. Berikut ulasan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 sendiri merupakan skutik maxi yang muncul bulan Oktober lalu tahun 2023. Sejak pertama kali kemunculannya, skutik ini langsung menjadi perhatian lantaran memiliki desain dan perawakan yang mirip dengan produk sebelah.

Meski demikian, Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 ini hadir dengan membawakan segudang keunggulan yang tentu sangat menarik untuk dibahas. Terlebih, ada rumor yang mengatakan bahwa konsumsi BBM Burgman sangatlah irit, bahkan paling irit di kelasnya.

Nah dari pada penasaran, mari kita bahas performa dari Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 yang katanya irit BBM. Berikut penjelasan selengkpanya bisa Anda simak melalui segmen di bawah ini.

BACA JUGA: Penampakan Honda BeAT 150 2024 Terbaru, Tampil dengan Desain Lebih Tajam Serta Bebas Rangka Patah

Performa Suzuki Burgman

Berbekal mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 124cc, Suzuki Burgman Street mampu menghasilkan tenaga maksimum 8.4 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut cukup untuk penggunaan di dalam kota maupun perjalanan jauh yang ringan.

Selain itu performa Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 juga diperkuat dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-a). Teknologi inilah yang diklaim Suzuki dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang menjadi lebih rendah.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh beberapa pihak, Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 mampu  mencapai konsumsi BBM hingga 56,8 km/liter. Dalam kondisi jalanan yang sebenarnya, konsumsi bahan bakarnya mungkin tidak setinggi itu, tetapi tetap irit dibandingkan dengan skutik lain di kelasnya.

Iritnya konsumsi BBM Burgman juga tidak lepas dari sistem injeksi bahan bakar yang lebih presisi, sehingga memastikan mesin mendapat jumlah BBM yang tepat. Dengan begitu efisiensi BBM menjadi lebih meningkat dan mengurangi konsumsi BBM.

BACA JUGA: Sambut Lebaran dengan Skutik Impian Honda PCX 160 ABS, Cek Simulasi Kredit Kepemilikannya

Panel Instrumen Digital

Selain performanya yang irit, panel instrumen digital yang dimiliki oleh Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 juga sangat informatif dan mudah dibaca. Panel ini menampilkan berbagai informasi penting bagi pengendara, seperti kecepatan, putaran mesin, level bahan bakar, jam, dan indikator berbagai fitur.

Selain itu panel instrumen digital pada Burgman sudah dilengkapi dengan indikator berbagai fitur penting, seperti indikator standar samping, indikator oli mesin, dan indikator ABS. Informasi yang ditampilkan pada panel ini lengkap dan akurat, sehingga membantu pengendara untuk selalu mengetahui kondisi skutik.

Sumber: