Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Tak Kalah dari IPhone?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Tak Kalah dari IPhone?

--

RADAR TEGAL - Pada Februari 2023, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali memperkenalkan produk unggulannya, yaitu Samsung Galaxy S23 Ultra. HP 5G ini hadir bersama dua smartphone keluarga Galaxy S23 Series yang lain, yaitu Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23. 

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G merupakan varian tertinggi dari jajaran Galaxy S23 Series. Meskipun spesifikasinya paling canggih, namun hp ini juga masih memiliki kekurangannya.

Artikel ini akan memberikan beberapa ulasan tentang mengulik lebih dalam kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang wajib kamu tau.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G? Kamu penasaran? baca artikel ini sampai habis ya

BACA JUGA: 7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android yang Wajib Diketahui, Pantas Jadi Favorit Gen Z

Kelebihan Samsung Galaxy S23 Ultra:

1. Layar Dynamic AMOLED 2X

Kelebihan Galaxy S23 Ultra yang pertama yaitu layar dynamic AMOLED 2X. Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki panel layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inch dengan pixel 500 ppi, rasio layar 19,3:9 dan resolusi hingga 2K 1440 x 3088 piksel, serta dukungan refresh rate adaptif hingga 120Hz.

Resolusi Hp ini juga bisa diatur mulai dari HD, Full HD+, hingga resolusi tertinggi 2K. Untuk  ratenya juga bersifat adaptif yang sudah disesuaikan berdasarkan aplikasi yang digunakan. Samsung juga mengklaim refresh rate-nya bisa turun hingga 1Hz.

Kecerahan layar yang dimiliki galaxy S23 ultra mencapai 1200 nits, namun jangan khawatir hp ini sudah menyediakan mode High Brigthness untuk penggunaan outdorr mampu mencapai kecerahan 1750 nits.

Lebih dari itu, untuk layarnya pun sudah mendukung penggunaan S-Pen, HDR+, dan memiliki sertifikasi Widevine L1, serta punya fitur Always-on Display, Eye Comfort, dan Vision Booster.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 FE, untuk Penggemar Smartphone Flagship

2. Desain yang Ergonomis 

Kelebihan Galaxy S23 Ultra berikutnya yaitu memiliki desain yang ergonomis. Desain yang dimiliki oleh hp ini sangat nyaman karena, sudut lengkung di berbagai sisinya tidak terlalu melengkung yang membuatnya telihat lebih flat sehingga nyaman saat di genggam.

Sumber: