Perolehan Suara dalam Pemilu Naik, Kader Gerindra Didorong Maju dalam Pilkada 2024

Perolehan Suara dalam Pemilu Naik, Kader Gerindra Didorong Maju dalam Pilkada 2024

Kader Gerindra di dorong maju dalam penyelenggaraan Pilkada 2024--

RADAR TEGAL - Perolehan suara partai Gerindra dalam Pemilu 2024 mengalami kenaikan, termasuk di DPRD Kota Tegal. Karenanya, para kader di dorong untuk maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Susanto Agus Priyono mengatakan jika melihat hasil Pemilu 2024, Perolehan kursi di DPRD Kota Tegal mengalami kenaikan, dari 3 menjadi 4 kursi. Meski begitu, untuk Pilkada 2024 pihaknya masih akan melakukan penjajakan.

"Kami masih penjajakan, karena Pilakada 2024 ini masih lama. Tetapi memang perolehan kemarin sudah cukup baik karena jumlah kursinya naik dari 3 menjadi 4, ini kan sesuatu yang luar biasa," kata anggota DPRD Kota Tegal itu.

Saat ditanya apakah dirinya akan maju dalam Pilkada 2024, Susanto mengatakan masih melihat peluang. Meski begitu, memang di internal partai memberikan keleluasaan kepada DPC untuk memberikan rekomendasi atau masukan.

BACA JUGA:  Pilkada 2024 Kabupaten Tegal Mulai Menghangat, Giliran PDIP Munculkan Nama Calon Bupati

"Itulah hebatnya Gerindra, terkait Rekomendasi, DPC punya keleluasaan. Namun, memang tahap-tahap yang harus dilalui dan sekali lagi kami masih melihat peluang," ujarnya.

Sementara Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengatakan memang setelah pilpres semua orang tentu tertuju pada Pilkada. Jika melihat hasil Pemilu 2024 lalu, pihaknya punya modal besar yakni kemenangan Prabowo dan Gerindra.

"Karenanya, kita mendorong kader maju di kancah eksekutif di Pilgub, Pilwalkot maupun Pilbup. Jadi memang ghiroh dari kader ada dan kemenangan Prabowo ada," ujarnya.

Menurut Sudaryono, pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama kader untuk maju dalam Pilwakot Tegal. Namun, memang ketua DPC punya hak untuk memberikan saran dan pertimbangan.

BACA JUGA: 19 Orang Siap Maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Salah Satunya Mantan Bupati Umi Azizah

Selain itu, kata Sudaryono, dirinya juga sudah diberikan mandat untuk maju dalam Pilkada dalam hal ini Pilgub Jateng 2024. Juga dorongan dari para kader yang secara sukarela bahkan memasang baliho. (*)

Sumber: