Hindari Penumpukan, Tarif Tol Kanci-Pemalang Diskon 10 Persen saat Arus Mudik dan Balik 2024

Hindari Penumpukan, Tarif Tol Kanci-Pemalang Diskon 10 Persen saat Arus Mudik dan Balik 2024

TARIF TOL- Demi menghindari penumpukan, diskon tarif Tol Kanci-Pemalang dan lainnya diberlakukan saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.-EKO FIDIYANTO-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Demi menghindari penumpukan kendaraan, tarif Tol Kanci-Pemalang diskon 10 persen saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. Diskon tersebut diberikan untuk semua golongan kendaraan.

Hal ini seperti disampaikan Manager Operasional PT Semesta Marga Raya (SMR) sebagai pengelola ruas tol Kanci-Pejagan, Uum Jumadi. Menurutnya, pemudik yang melintas di Jalan Tol Trans Jawa berhak mendapatkan diskon 10 persen tarif Tol Kanci-Pemalang dan Pejagan-Pemalang selama 4 hari saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. 

"Diskon tarif ini diberikan untuk menghindari penumpukan pemudik dalam sehari. Sehingga bisa memanfaatkan diskon tarif agar mempermudah dan memperingan perjalanan mudik," kata Uum saat ditemui di Gerbang Tol Pejagan, Sabtu, 30 Maret 2024.

Uum menambahkan, pada musim mudik Lebaran tahun 2023, terdapat 1.512.000 kendaraan yang melintas. 

BACA JUGA: Jenis Mobil Terbaru yang Irit BBM, Solusi Tepat Saat Tarif Tol Naik dan Harga BBM yang Tinggi

"Tahun ini diprediksi meningkat 5 persen," terang Uum. 

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihaknya memberikan diskon tarif tarif Tol Kanci-Pemalang dan lainnya maksimum 10 persen pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2024 selama 4 hari. 

"Dua hari saat arus mudik, dan 2 hari saat arus balik,” kata Uum Jumadi. 

Uum Jumadi mengatakan, diskon tarif Tol Kanci-Pejagan, juga berlaku untuk ruas Pejagan-Pemalang yang dikelola PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR). 

BACA JUGA: Asyik! Tarif Tol Pejagan-Pemalang Diskon 10 Persen Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

PT SMR dan PPTR diketahui masih di bawah PT Rafflesia Investasi Indonesia (RII). Kedua anak perusahaan ini membuka diskon pada arus mudik Lebaran atau Idul Fitri tahun 2024 ini.

Uum mengatakan, diskon tarif Tol Kanci-Pemalang dan lainnya pada arus mudik diberikan hanya untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) menuju GT Kalikangkung. Sementara diskon tarif pada arus balik diberikan hanya untuk perjalanan menerus dari GT Kalikangkung menuju GT Cikatama.

Sumber: