Terpadu Hanya 4 Hari, Ini Lokasi Penukaran Uang Baru di Tegal, Cara dan Syarat Menukarkan Duit untuk Lebaran

Terpadu Hanya 4 Hari, Ini Lokasi Penukaran Uang Baru di Tegal, Cara dan Syarat Menukarkan Duit untuk Lebaran

ILUSTRASI penukaran uang baru yang akan digelar secara terpadu di Tegal--

RADAR TEGAL - Bank Indonesia bersama beberapa bank lainnya akan membuka layanan penukaran uang baru untuk umum yang akan dipusatkan di satu titik di Kota Tegal. Kegiatan akan digelar hanya untuk waktu 4 hari.

Agar bisa melakukan penukaran uang baru di Tegal, ada beberapa cara dan syarat yang harus dipenuhi masyarakat. Berikut ini cara dan syarat yang harus dipenuhi.

Jadi, mulai dari sekarang siapkan syarat dan catat tempat untuk penukaran uang baru di Tegal. Sehingga, saat menukarkan uang nanti anda tidak akan mengalami kesulitan.

Nah, bagi yang penasaran dengan tempat penukaran uang baru di Tegal simak artikel berikut ini. Pastikan, Anda memahami cara penukarannya agar lebih mudah.

BACA JUGA: Lebaran Idulfitri Masih 21 Hari Lagi, Layanan Penukaran Uang Baru di Tegal Sudah Mulai Dibuka

Pembukaan Layanan Penukaran Uang

Layanan penukaran uang baru sendiri sudah mulai dibuka secara serentak di Indonesia pada 20 Maret 2024. Masyarakat sudah bisa melakukan penukaran di lokasi yang ada.

Untuk wilayah Tegal dan sekitarnya yang masuk dalam wilayah Karesidenan Pekalongan, ada 74 titik yang menyediakan layanan ini. Itu, tersebar dari Brebes hingga Batang.

Kepala KPw BI Tegal, Marwadi mengatakan lokasi penukaran uang baru dibuka di bank-bank umum yang tersebar di seluruh wilayah se-Eks Karesidenan Pekalongan. Termasuk Tegal dan sekitarnya.

Meski begitu, kata Marwadi, pihaknya akan membuka layanan penukaran uang terpadu. Nantinya, akan digelar di satu titik dalam beberapa hari.

BACA JUGA: 2 Cara Mudah Tukar Uang Baru untuk THR Lebaran 2024, Jangan Sampai Kelewatan

Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Terpadu di Tegal

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal Marwadi, untuk penukaran uang secara terpadu akan dilaksanakan di Kantor Samsat. Tepatnya di Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal.

Sedangkan untuk jadwal penukaran uang baru secara terpadu di Tegal akan berlangsung selama 4 hari. Yakni, pada Senin-Kamis, 1-4 April 2024 mulai pukul 09.00-13.00 WIB setiap harinya.

Sumber: