Identik dengan Pocong, Jangan Berani Tanam Pohon Pisang di Depan Rumah Jika Belum Siap dengan 6 Hal Ini

Identik dengan Pocong, Jangan Berani Tanam Pohon Pisang di Depan Rumah Jika Belum Siap dengan 6 Hal Ini

Identik dengan Hantu Pocong, Jangan Berani Tanam Pohon Pisang Didepan Rumah Jika Belum Siap dengan 6 Hal Ini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Tanam pohon pisang di depan rumah, akan menyebabkan sinar matahari sulit masuk. Hal ini karena penanaman pohon pisang yang tidak ideal (di depan rumah) sehingga menciptakan suasana yang suram bagi bangunan rumah.

Terlebih, ukuran daun pisang yang lebar juga seringkali menghalau sinar matahari, sehingga tidak sehat apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama. Menurut feng shui, penanaman yang tidak ideal ini juga dianggap memebawa energi negatif ke rumah.

4. Seringkali Dijadikan Sarang Binatang

Selain faktor mitos dan feng shui, ada alasan lain jangan tanam pohon pisang di depan rumah. Pohon pisang yang rimbun menciptakan lingkungan yang lembap dan teduh.

Kondisi tersebut sangat ideal bagi berbagai jenis serangga untuk berkembang biak, seperti cacing, ulat, hingga serangga lainnya. Tentunya serangga yang bersarang ini, dapat berpotensi masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA: Legenda dan Mitos Kedung Lele di Wonogiri, Ternyata Sosok Penunggunya Adalah Ini

5. Dikatakan Menjadi Sarang Hantu

Selain menjadi sarang binatang seperti serangga-serangga kecil, tanam pohon pisang di depan rumah juga dianggap mengundang hantu. Hal ini tidak lepas dari cerita rakyat dan kepercayaan yang sudah menyebar luas.

Selain itu, banyak cerita mistis yang mengatakan sering terjadi penampakan hantu didekat pohon pisang. Meski begitu, hingga saat ini belum ada penjelasan ilmiah terkait masalah hantu dan pohon pisang.

6. Pohon Pisang Hanya Berbuah Sekali Lalu Mati

Alasan terakhir jangan berani tanam pohon pisang di depan rumah adalah karena pohon pisang hanya berbuah sekali lalu mati. Siklus hidup dari pohon pisang ini memang terbilang unik sekali, sangat berbeda dengan tanaman lain yang berbuah berkali-kali.

Apabila pohon pisang ditanam di depan rumah, pohon pisang yang sudah berbuah akan langsung mati. Pohon pisang yang mati tentu dapat meninggalkan kesan kumuh dan tidak terawat.

BACA JUGA: Kicau Mania Harus Tahu, Ini Mitos Burung Perkutut soal Keberuntungan sampai Lambang Kesetiaan

Daun-daunnya yang layu dan batangnya yang kering dan membusuk akan terus berdiri sampai bertahun-tahun. Hal ini tentu tidak sedap apabila dipandang mata, bahkan mengganggu estetika rumah.

Akhir kata

Sumber: