Identik dengan Pocong, Jangan Berani Tanam Pohon Pisang di Depan Rumah Jika Belum Siap dengan 6 Hal Ini

Identik dengan Pocong, Jangan Berani Tanam Pohon Pisang di Depan Rumah Jika Belum Siap dengan 6 Hal Ini

Identik dengan Hantu Pocong, Jangan Berani Tanam Pohon Pisang Didepan Rumah Jika Belum Siap dengan 6 Hal Ini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Selalu dikaitkan dengan hal-hal yang mistis seperti hantu dan lain sebagainya, jangan berani tanam pohon pisang di depan rumah jika belum siap dengan 6 hal ini. Berikut penjelasan selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Tanam pohon pisang di depan rumah, dianggap sebagai pembawa sial dan dapat menyerap energi baik yang terkandung. Kepercayaan ini sudah dianggap oleh sebagian masyarakat di Indonesia sebagai hal yang tabu.

Tanam pohon pisang di depan rumah memang memiliki beberapa resiko yang cukup berbahaya. Contohnya seperti apabila terjadi bencana, dapat menyebabkan pohon pisang roboh dan menimpa bangunan terdekat.

Nah selain alasan-alasan di atas, rupanya ada 7 alasan lain yang melarang tanam pohon pisang di depan rumah. Berikut ulasan selengkapnya bisa Anda simak melalui segmen di bawah.

BACA JUGA: Mitos Objek Wisata Baturaden di Purwokerto yang Menjadi Daya Tarik, Ada Pancuran yang Bisa Bawa Keberuntungan

Alasan dilarang tanam pohon pisang di depan rumah

1. Mengundang Energi Negatif

Seperti tadi yang sudah dijelaskan terdapat mitos dan kepercayaan yang melarang tanam pohon pisang di depan rumah. Menanam pohon pisang di depan rumah dipercaya dapat mengundang energi negatif.

Tentunya energi negatif yang datang ke rumah Anda akan menyebabkan hal-hal buruk yang bisa saja terjadi. Hal buruk yang terjadi dapar berupa musibah, rezeki yang sulit masuk, hingga rasa hampa atau kosong didalam rumah.

2. Akar Pohon Pisang yang Dapat Merusak

Alasan jangan berani tanam pohon pisang di depan rumah adalah karena akar pohon pisang yang dapat merusak. Apabila akar dari pohon pisang tidak kuat menahan beban, dikhawatirkan akan roboh dan menimbulkan kerusakan.

Hal ini bisa saja terjadi mengingat dalam beberapa kasus, tidak jarang pohon pisang sering roboh dan menimpa bangunan terdekat. Selain itu di kondisi badai, pohon pisang juga rentan miring bahkan sampai roboh.

BACA JUGA: 4 Mitos Tanaman Bambu Kuning yang Masih Dipercaya, Katanya Bisa Menarik Jodoh dan Penolak Bala

3. Menghalangi Sinar Matahari Masuk

Sumber: