Gara-gara Angin Kencang, Masjid di Desa Winduaji Brebes Tertimpa Pohon Besar yang Roboh

Gara-gara Angin Kencang, Masjid di Desa Winduaji Brebes Tertimpa Pohon Besar yang Roboh

Sebuah pohon besar tumbang akibat musibah angin besar.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Musibah angin kencang terjadi di wilayah Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan, Rabu 27 Maret 2024. Akibat musibah itu, masjid di Desa Winduaji Brebes tertimpa pohon besar roboh tepat di bagian menimpa kanopinya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansur melalui Koordinator Satgas Pos Bumiayu Budi Sujatmiko mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Masjid di Desa Winduaji Brebes yang tertimpa pohon besar berada di Dukuh Winduaji.

"Dampak kejadian itu kanopi Masjid Baetul Hikmah rusak tertimpa pohon yang tumbang," ujarnya terkait musibah tersebut.

Pohon petai dengan dimensi panjang 8 meter lebar 3 meter itu merusak kanopi masjid. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Waspada! Potensi Hujan Angin Kencang Disertai Petir di Tegal dan Sekitarnya Masih Berpeluang Terjadi

Terkait musibah masjid di Desa Winduaji Brebes tertimpa pohon besar, dirinya mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas. Baik di dalam maupun luar ruangan, mengingat sekarang cuaca tidak menentu dan terkadang cukup ekstrim. 

"Kami berharap warga selalu berwaspada saat beraktivitas, baik di luar ataupun di dalam ruangan. Karena hingga saat ini cuaca tidak menentu," pungkasnya.(*)

Sumber: