Simulasi Angsuran KUR BRI Mikro 2024, Angsuran Mulai Rp30 Ribuan Doang Tenor Panjang

Simulasi Angsuran KUR BRI Mikro 2024, Angsuran Mulai Rp30 Ribuan Doang Tenor Panjang

Simulasi angsuran KUR BRI Mikro 2024 -freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas simulasi angsuran KUR BRI Mikro 2024 mulai Rp30 ribuan saja. Selain itu, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang tentu saja harus dipenuhi agar bisa mengajukan pinjaman.

Simulasi angsuran KUR BRI Mikro 2024 ini tersedia untuk plafon mulai Rp1 juta sampai Rp50 juta. Sementara untuk tenor cicilan mulai dari 12 bulan sampai 36 bulan.

Lewat simulasi angsuran KUR BRI Mikro 2024 ini tujuannya untuk memberikan Anda gambaran pembayaran jika ingin mengambil pinjaman. Terutama untuk kebutuhan usaha Anda.

Di bawah ini selengkapnya simulasi angsuran KUR BRI Mikro 2024 yang bisa Anda ketahui. Cek selengkapnya sampai akhir artikel.

Syarat ketentuan

KUR merupakan salah satu bantuan pembiayaan dari pemerintah khususnya untuk pelaku UMKM. Bank BRI menyediakan pinjaman untuk UMKM dengan limit dan tenor bervariatif yang bisa disesuaikan nasabah.

BACA JUGA : KUR BNI 2024 Tenor 60 Bulan Cicilan Mulai Rp700 Ribuan, Beserta Syarat dan Kriteria Pengajuan

Adapun jenis kredit usaha yang bisa dimanfaatkan yaitu KUR BRI Mikro dengan bunga 6 persen. Namun, pastikan Anda sudah memenuhi syarat ketentuannya sebagai berikut.

1. Merupakan individu yang melakukan usaha produktif yang aktif dan layak

2. Usaha yang dijalankan minimal aktif 6 bulan

3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain, kecuali kredit seperti KPR, KKB, dan kartu kredit

4. Memiliki identitas asli seperti e-KTP, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha

5. Maksimal nilai pinjaman senilai Rp50 juta 

6. Khusus jenis Kredit Modal Kerja atau KMK maksimum tenor 36 bulan alias 3 tahun, sementara jenis Kredit Investasi (KI) maksimum pinjaman 5 tahun

Sumber: