Berapa Biaya Servis Mobil Bekas Daihatsu Sigra? Begini Tips Merawatnya agar Awet dan Tahan Lama

Berapa Biaya Servis Mobil Bekas Daihatsu Sigra? Begini Tips Merawatnya agar Awet dan Tahan Lama

MOBIL LCGC - Dengan mengetahui rincian biaya servis dan tips merawat mobil bekas Daihatsu Sigra yang telah disebut di artikel ini, Anda dapat memperhitungkan pengeluaran.--(Foto: Istimewa)

RADAR TEGAL - Membeli mobil bekas Daihatsu Sigra adalah pilihan yang bijak bagi banyak orang, terutama di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu. 

Mobil bekas Daihatsu Sigra, salah satu mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang populer di Indonesia, menjadi pilihan menarik dengan harga terjangkau, efisiensi bahan bakar yang baik, dan kabin yang luas. 

Namun, seperti halnya dengan membeli mobil baru, memiliki pemahaman yang baik tentang biaya servis mobil bekas Daihatsu Sigra sangatlah penting. 

Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara mendalam rincian biaya servis mobil bekas Daihatsu Sigra, tips untuk merawatnya dengan baik, serta beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan servis, agar Anda dapat menjaga mobil Anda dalam kondisi prima tanpa harus menguras kantong.

BACA JUGA: Harga Mobil Bekas Daihatsu Sigra di Tahun 2024 Cuma Segini, BBM Ngirit Cocok untuk Mudik Lebaran

Rincian biaya servis Daihatsu Sigra

Biaya servis mobil bekas Daihatsu Sigra tidaklah konstan, karena berbagai faktor dapat memengaruhinya. Beberapa faktor yang memengaruhi biaya servis meliputi jumlah kilometer mobil, jenis servis yang dilakukan, dan kondisi umum mobil. 

Jika Anda merasa bingung tentang berapa biaya servis yang harus disiapkan, berikut adalah perkiraan biaya servis Daihatsu Sigra berdasarkan jenis servisnya:

Servis Berkala

Servis berkala dilakukan secara rutin, biasanya setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali, dan mencakup penggantian oli mesin, filter oli, serta pemeriksaan rutin lainnya. 

Biaya untuk servis berkala ini berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 600.000, tergantung pada kilometer mobil dan jenis servis yang dilakukan.

BACA JUGA: Adu Mekanik Mobil LCGC, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Mana yang Lebih Irit Bahan Bakarnya?

Servis Non-Berkala

Servis non-berkala dilakukan ketika mobil mengalami kerusakan atau masalah tertentu, seperti pergantian ban, aki, atau perbaikan rem. 

Sumber: