Kepercayaan dan Mitos Nomor Keberuntungan, Ini Pandangan dalam Islam

Kepercayaan dan Mitos Nomor Keberuntungan, Ini Pandangan dalam Islam

--

RADAR TEGAL - Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita mendengar tentang mitos nomor keberuntungan. Di kalangan masyarakat, banyak mempercayai nomor tertentu dapat membawa keberuntungan atau kesialan.

Begitu pun dengan umat muslim. Ternyata ada mitos nomor keberuntungan dalam pandangan Islam.

Namun apakah benar? Lantas, apakah sebenarnya mitos nomor keberuntungan menurut pandangan Islam? Yuk simak penjelasan di bawah ini ya.

Sebelum lanjut ke pembahasan mitos nomor keberuntungan menurut pandangan Islam, kita cari tau dulu, apa sih nomor keberuntungan itu? Nomor keberuntungan merupakan nomor yang dianggap membawa keberuntungan bagi sesama, seperti tanggal lahir, nomor telepon, dan nomor rumah.

BACA JUGA: 5 Warna Rumah Pembawa Rezeki Menurut Ilmu Kejawen, Nomor 2 Paling Banyak Datangkan Keberuntungan

Sebagian orang percaya mitos nomor keberuntungan berkaitan dengan angka-angka tertentu dalam Al-Quran dan Hadist, sedangkan yang lainnya masih percaya bahwa itu berkaitan dengan tanggal lahir atau zodiak seseorang. 

Mitos nomor keberuntungan menurut Islam

1. Nomor 7

Sebagian orang menganggap bahwa mitos nomor keberuntungan dalam Islam adalah 7. Hal ini dikarenakan angka 7 dianggap sebagai angka yang sakral seperti, 7 lapis langit, 7 lapis bumi, dan 7 hari dalam seminggu.

2. Nomor 8

Namun ada juga menganggap bahwa mitos nomor keberuntungan dalam Islam adalah 8. Nomor 8 dianggap sebagai angka yang membawa keberuntungan. Seperti, umur anak pertama ketika dilahirkan seringkali dihitung pada usia 8 hari.

3. Nomor 12

Dikarenakan nomor keberuntungan dalam Islam angka 12 dianggap sebagai angka yang penting, seperti 12 imam dalam sejarah Islam, dan 12 bulan dalam setahun.

BACA JUGA: 6 Warna Keberuntungan Tahun 2024 Menurut Feng Shui, Bisa Bikin Perubahan dan Rezeki Mengalir Deras

Sumber: