Resmi Menjabat Ketua Korpri Kabupaten Tegal, Sekda Amir Singgung soal Digital Society 4.0

Resmi Menjabat Ketua Korpri Kabupaten Tegal, Sekda Amir Singgung soal Digital Society 4.0

SAMBUTAN- Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud memberi sambutan usai resmi menjabat ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal periode 2024-2029. -Istimewa-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Resmi menjabat sebagai ketua Korpri Kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud singgung soal digital society 4.0. Menurutnya, kecepatan kerja pelayanan publik di era digital society 4.0 ini terus meningkat secara eksponensial.

Sehingga pemikiran ASN juga tidak boleh lagi linier, tetapi harus terbuka dan sarat inovasi. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan sebagai ketua Korpri Kabupaten Tegal.

Beserta jajaran pengurus Korpri yang baru, ketua Korpri Kabupaten Tegal ini berharap bisa menjadi yang terdepan dalam membangun mindset anggotanya. 

“Personil pengurus Kopri bisa melakukan perubahan paradigma dalam hal pembinaan dan pengembangan profesi ASN. Sebab kita ingin membangun sumberdaya ASN yang berdaya guna, berhasil guna di masyarakat lewat kerja-kerja pelayanan dan pembangunan,” ucap Amir yang resmi menjabat ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal periode 2024-2029. 

Ketetapan tersebut merupakan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal yang digelar di Gedung Korpri, Kamis, 7 Maret 2024.

BACA JUGA: Pemohon SKCK di Kabupaten Tegal Membludak, Pelayanan Dibagi di Pendapa Kabupaten dan Gedung Korpri

Hal ini penting dilakukan karena anggota Korpri Kabupaten Tegal belum sepenuhnya merasakan kehadiran Korpri yang seutuhnya selain sebagai lembaga penyantun dan pemberi tali asih.

Pihaknya pun meminta pengurus Korpri Kabupaten Tegal bisa berbenah, mengejar semua ketertinggalan. Kehadiran Korpri harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh ASN dan masyarakat. 

Korpri harus menjadi motor tumbuh kembangnya kreativitas dan budaya inovasi di kalangan ASN. Termasuk peningkatan kesejahteraan melalui unit usaha yang mandiri dan modern, tidak lagi konvensional tetapi harus punya daya saing.

Selain itu, pengurus Korpri juga harus bisa menjadi panutan dan teladan, minimal dari aspek kedisiplinan, selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, mengedepankan efisiensi anggaran belanja dan efektifitas pencapaian sasaran di organisasinya.

BACA JUGA: Profil Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud, Alumni UGM yang Pernah Jadi Kepala BPKAD

Tidak lupa, Amir juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada jajaran pengurus Korpri Kabupaten Tegal periode 2019-2024 atas darma bakti, pengabdian, dan kerja kerasnya memajukan organisasi Korpri.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal periode 2019-2024 Widodo Joko Mulyono menyampaikan harapannya agar pengurus Korpri yang baru tetap tangguh dalam menghadapi tantangan ke depan, sehingga peran Korpri tidak hanya sebatas mensejahterakan anggotanya saja tetapi juga masyarakat luas, selain mampu mendukung suksesnya agenda pembangunan nasional.

Sumber: