5 Kekurangan Mitsubishi Xpander yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli, Nomor 3 Terkait Handling

5 Kekurangan Mitsubishi Xpander yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli, Nomor 3 Terkait Handling

OTOMOTIF- Pada kondisi tertentu kurangnya tenaga merupakan salah satu kekurangan Mitsubishi Xpander.--

RADAR TEGAL - Mitsubishi Xpander telah menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia sejak diluncurkan pada tahun 2017. Mobil ini terkenal dengan kabinnya yang luas, desainnya yang menarik, dan harganya yang kompetitif. Akan tetapi kekurangan Mitsubishi Xpander tak bisa dihindari. 

Xpander juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan secara lebih mendalam sebelum kamu membelinya. Kekurangan Mitsubishi Xpander membuat kita sebagai calon pengendaranya akan beripikir dua kali untuk membelinya.

Sebagai pengguna, kekurangan Mitsubishi Xpander dapat menjadi salah satu faktor ketidakpuasan dalam berkendara. Walaupun tidak sedikit pula yang menyebut mobil ini cukup memenuhi kebutuhannya dalam hal berkendara.

Pada pembahasan kali ini kita akan mengulik sedikit beberapa kekurangan Mitsubishi Xpander. Ulasannya telah kami rangkum dibawah ini, pastikan simak sampai akhir.

BACA JUGA: 5 Mobil Hybrid Terbaru 2024 yang Cocok untuk Mudik Lebaran Mulai dari Hyundai Ioniq sampai Suzuki Ertiga

1. Performa mesin kurang bertenaga untuk kebutuhan tertentu

Kekurangan Mitsubishi Xpander yang pertama yaitu menggunakan mesin bensin 1.5L MIVEC yang menghasilkan 104 PS dan 141 Nm. Tenaga ini tergolong kecil dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang memiliki tenaga 104 PS dan 139 Nm.

Akibatnya, Xpander terasa kurang bertenaga saat membawa muatan penuh, terutama saat melewati tanjakan atau jalan menanjak. Hal ini bisa menjadi masalah bagi kamu yang sering bepergian dengan keluarga dengan membawa banyak barang bawaan atau yang tinggal di daerah dengan kontur jalan yang berbukit.

2. Transmisi CVT pada varian tertentu terkadang mengalami kendala

Xpander varian Ultimate dan Sport CVT menggunakan transmisi CVT yang terkenal halus dan efisien. Namun, beberapa pengguna mengeluhkan suara dengung yang muncul dari transmisi saat mobil melaju pelan. Selain itu, beberapa pengguna juga merasakan hentakan yang tidak nyaman saat perpindahan gigi.

Meskipun masalah ini tidak terjadi pada semua Xpander CVT, tetap perlu diwaspadai dan dipertimbangkan sebelum kamu membeli Xpander varian tersebut. Sebaiknya lakukan test drive untuk merasakan langsung performa transmisi CVT Xpander dan memastikannya sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

BACA JUGA: Hanya dengan RP200 Jutaan Dapatkan Mobil Toyota Kijang Innova Second yang Siap Jadi Teman Perjalanan Mudik

3. Handling kurang stabil di kecepatan tinggi

Xpander memiliki suspensi yang empuk dan nyaman untuk penumpang. Namun, kekurangan Mitsubishi Xpander dari suspensi ini juga membuat handling terasa kurang stabil saat melaju di kecepatan tinggi. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi kamu yang suka mengemudi dengan kecepatan tinggi atau sering melewati jalan berbelok-belok.

Sumber: