Antisipasi Gangguan Keamanan Selama Ramadan, Polres Tegal Lakukan Ini

Antisipasi Gangguan Keamanan Selama Ramadan, Polres Tegal Lakukan Ini

SIDAK TRASA - Patroli gabungan sambangi Trasa guna mengantisipasi gangguan keamanan selama Ramadan--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal meningkatkan kegiatan patroli selama bulan Ramadhan. Itu, dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama Ramadhan, dilakukan salah satunya dengan menyambangi pusat keramaian. Seperti yang dilakukan pada Senin 18 Maret 2024 dengan mendatangi Taman Rakyat Slawi (Trasa).

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, melalui Kasat Bimas AKP Bambang Suwidagdo menyatakan giat patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama Ramadhan dibagai menjadi patroli regu. Patroli ini juga dimaksimalkan untuk mengantisipasi maraknya tawuran.

"Patroli ini, untuk mengantisipasi maraknya tawuran, balap liar, dan gangguan keamanan lainnya selama bulan Ramadan di wilayah hukum Polres Tegal," ujarnya. 

BACA JUGA: Cegah Tawuran Pasca Pemilu 2024, Polisi di Tegal Masifkan Patroli Malam

Menurut AKP Bambang, kegiatan patroli di fokuskan pula di pusat keramaian untuk menjaga ketertiban kamtibmas. Karena, Polri akan selalu hadir menjaga rasa aman pada kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan.

"Kita harus mengantisipasi perilaku-perilaku menyimpang dari para remaja di bulan suci Ramadan ini. Agar tidak ada terjadi tawuran terutama pada saat sahur dan balap liar setelah shalat tarawih dan sebelum sahur," ungkapnya. 

AKP Bambang menambahkan, patroli juga dilakuka karena maraknya aksi tawuran, balap liar dan kejahatan jalanan lainnya yang cukup meresahkan warga Kabupaten Tegal. Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Tegal.

"Dalam patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama bulan Ramadhan, kami juga menyisir wilayah rawan tawuran, balap liart dan kejahatan jalanan lainnya. Kami juga mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan patroli ini untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bertugas," pungkasnya. (*)

Sumber: