Dibanderol Rp300 Juta, Suzuki Grand Vitara Bisa Jadi Alternatif Sepadan Pegganti Jimny 5 Pintu

Dibanderol Rp300 Juta, Suzuki Grand Vitara Bisa Jadi Alternatif Sepadan Pegganti Jimny 5 Pintu

Dibanderol Rp300 Juta, Suzuki Grand Vitara Bisa Jadi Alternatif Jimny 5 Pintu yang Punya Fitur Perintah Suara--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Dibanderol sekitar Rp300 jutaan, Suzuki Grand Vitara bisa menjadi alternatif yang tepat bagi Anda yang tidak bisa mendapatkan Suzuki Jimny 5 pintu. Berikut ulasan spesifikasinya bisa Anda simak pada artikel ini.

Suzuki Jimny 5 pintu, menjadi mobil SUV yang banyak diidolakan oleh pecinta otomotif lantaran menjadi generasi terbaru dari Jimny yang sebelumnya hanya hadir dengan model 4 pintu. Meski demikian, mobil ini memilki harga yang lumayan mahal dan tidak sedikit yang lebih memilih Suzuki Grand Vitara dibanding Jimny.

Walaupun memang Suzuki Grand Vitara sudah diluncurkan tahun lalu, namun SUV ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah jauh dari Jimny. Terlebih, kini Vitara hadir dalam dua varian yakni varian GL dan GX.

Nah sebagai pertimbangan Anda untuk memilih Suzuki Grand Vitara sebagai alternatif Suzuki Jimny 5 pintu, Anda bisa menyimak spesifikasinya pada ulasan dibawah ini.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Suzuki Grand Vitara 2024, Mobil SUV 5 Kursi dengan Dimensi yang Lebih Besar

Spesifikasi Grand Vitara 

1. Performa Mesin

SUV ini memiliki mesin bensin berkubikasi 1462cc yang mampu menghasilkan tenaga 102 Hp pada 6000 Rpm dan torsi 137 Nm pada 4400 Rpm. Performa mesin ini sudah cukup untuk pemakaian harian di luar kota maupun didalam kota.

Walaupun bukan tergolong mesin yang paling bertenaga di kelasnya, Suzuki Grand Vitara menawarkan performa yang cukup gesit dan lincah. Akselerasinya bahkan sanggup menyentuh 100km/jam hanya dalam waktu 10 detik.

Terlebih, konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit, rata-rata 12 km/liter untuk penggunaan di dalam kota. Sementara untuk penggunaan luar kota SUV ini mengkonsumsi bahan bakar 15 km/liter.

2. Kapasitas dan Dimensi

Tak kalah dari Jimny, Suzuki Grand Vitara juga mampu menampung penumpang hingga 5 orang dengan nyaman didalam kabinnya. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak dengan panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm.

BACA JUGA: Usung Teknologi Hybrid, Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru Tuai Kelebihan dan Kekurangan yang Patut Disimak

Selain itu, SUV ini memiliki jarak pijak roda depan dan belakang yang cukup lebar, yaitu 1.530 mm dan 1.535 mm. Hal ini memberikan stabilitas yang baik saat menikung dan di jalan yang tidak rata.

Sumber: