Usung Teknologi Hybrid, Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru Tuai Kelebihan dan Kekurangan yang Patut Disimak

Usung Teknologi Hybrid, Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru Tuai Kelebihan dan Kekurangan yang Patut Disimak

Usung Teknologi Hybrid, Suzuki Grand Vitara Generasi Terbaru Tuai Kelebihan dan Kekurangan yang Patut Disimak--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun kini sudah mengusung teknologi Hybrid pada mesin yang dipasang Suzuki Grand Vitara generasi terbaru, masalah terletak pada kelebihan dan kekurangan mobil ini. Berikut penjelasan kelebihan dan kekurangan mobil ini secara lengkap akan dibahas di bawah ini.

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru baru-baru ini menjadi hot topik pembicaraan di forum otomotif lantaran come back setelah sudah sekian lama. Adapun mobil yang berada di segmen SUV Medium ini telah mendapatkan popularitas sejak pertama kali dirilis di tanah air.

Menariknya lagi Suzuki Grand Vitara generasi terbaru kini sudah berteknologi Hybrid. Dengan begitu efisiensi konsumsi bahan bakar dari mobil ini, menjadi semakin irit. Selain itu, dengan menggunakan mesin Hybrid mobil ini menjadi lebih ramah lingkungan.

Namun, masalah terletak pada plus dan minus yang dimiliki oleh SUV Medium ini. Hal ini tentu menjadi pertimbangan serius lantaran Suzuki Grand Vitara generasi terbaru baru saja dirilis. Namun Anda jangan khawatir, karena pada artikel ini akan dibahas plus dan minus dari Vitara.

BACA JUGA: Konsumsi BBM New Toyota Innova 2024 Gak Bikin Dompet Tekor! Seliter Bisa Tempuh 16KM di Jalan Tol

Kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand Vitara

Sebagai bahan pertimbangan, berikut kami hadirkan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari Grand Vitara lengkap di bawah ini. Adapun informasi ini, di ambil dari media otomotif terkenal yakni Otoinfo.com.

1. Kelebihan

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Grand Vitara generasi terbaru, antara lain:

  • Performa mesin yang bertenaga dan tangguh

Sebagai mobil yang berada di segmen Medium SUV, tentu performa mesin yang dimiliki Suzuki Grand Vitara, sangatlah tangguh dan handal. Adapun Vitara hadir dengan dua pilihan mesin yakni mesin berkapasitas  2.000 cc dan 2.400 cc.

Mesin 2.000 cc menghasilkan 148 PS dan 191 Nm, sedangkan mesin 2.400 cc menghasilkan 165 PS dan 229 Nm. Tenaga dan torsi yang besar ini memungkinkan Grand Vitara untuk melaju dengan gesit dan responsif, bahkan di medan yang sulit.

  • Desain yang tidak ketinggalan zaman

Suzuki Grand Vitara generasi terbaru ini, hadir dengan desain modern yang mengusung sudut-sudut kotak, memberikan kesan tegas dan maskulin. Desain ini merupakan perpaduan sempurna antara modernitas dan klasik, dengan sentuhan nostalgia dari model Grand Vitara sebelumnya.

BACA JUGA: Kabin Suzuki APV Arena 2024 Persembahkan Kenyaman Level Baru, Ruang Luas Muat 7 Orang Dewasa

  • Kenyamanan berkendara yang superior

Selain unggul dari segi desain dan performa mesin, pengalaman berkendara yang dihadirkan Vitara juga sangat nyaman dan tidak tertandingi. Berkat dimensi lebar yang dimilikinya, ruang kabin Vitara terasa sangat luas dengan konfigurasi 5 kursi penumpang.

Sumber: