Hati-hati! 5 Penyakit Ini Sering Menyerang Yamaha Nmax Bekas, Kenali Sedini Mungkin Biar Gak Menyesal

 Hati-hati! 5 Penyakit Ini Sering Menyerang Yamaha Nmax Bekas, Kenali Sedini Mungkin Biar Gak Menyesal

Hati-hati! 5 Penyakit Ini Sering Menyerang Yamaha Nmax Bekas, Kenali Sedini Mungkin Biar Gak Menyesal--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Apabila tensioner mengalami kerusakan, maka akan menyebabkan rantai keteng menjadi kendur dan menghasilkan suara yang kasar. Ini juga akan menimbulkan kerusakan pada mesin jika dibiarkan saja.

3. Suspensi Belakang yang Keras

Cek Yamaha Nmax bekas yang ingin Anda beli dengan mengendarainya di jalanan yang agak kasar. Jika saat melintasi jalanan kasar, maka jangan langsung tergiur untuk membelinya.

Suspensi yang keras menandakan ada masalah pada motor bekas tersebut. Dengan suspensi motor yang keras, akan menimbulkan beberapa masalah seperti:

  • Kenyamanan berkendara yang kurang
  • Kerusakan komponen lain (shockbreaker, ban, velg)

BACA JUGA: 6 Keunggulan Honda PCX 175 2024, Desain Futuristik dan Modern Berikan Pengalaman Berkendara Tak Terlupakan

4. Penurunan Kompresi Mesin

Penurunan kompresi mesin menjadi penyakit Yamaha Nmax bekas yang wajib Anda periksa dan hindari. Apabila Nmax bekas yang ingin Anda beli mengalami kompresi mesin, maka sebaiknya jangan dibeli.

Kompresi mesin atau mesin motor yang sudah aus, dapat menyebabkan tenaga kendaraan berkurang. Dampak ini akan sangat terasa apabila Anda mengendarai Nmax bekas tersebut pada top speed atau tengah membonceng seseorang.

5. Stang Depan Sudah Bergetar

Penyakit Yamaha Nmax bekas terakhir yang wajib Anda hindari adalah stang depan yang sudah bergetar. Getaran ini bisa terjadi pada berbagai kecepatan, dan menyebabkan Anda merasa kelelahan apabila mengendarainya terlalu lama.

Penyebab dari stang depan yang bergetar ini kemungkinan disebabkan oleh baut-baut yang sudah kendur. Selain itu ban yang aus, tidak seimbang, atau pelek yang sudah peang juga bisa menyebabkan stang depan Nmax bergetar.

BACA JUGA: Suzuki Vstrom 250SX Motor Adventure 250cc, Jawaban Penantian Pecinta Adventure Indonesia?

Akhir kata

Nah jadi itulah, ulasan mengenai 5 penyakit Yamaha Nmax bekas yang wajib Anda cek dan hindari apabila ingin membeli skutik bekas ini. Harapannya informasi yang disajikan in dapat bermanfaat bagi Anda.(*)

Sumber: