Spesifikasi Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024, Bakal Masuk ke Indonesia?

Spesifikasi Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024, Bakal Masuk ke Indonesia?

Inilah spesifikasi Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024--

RADAR TEGAL – Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024 resmi menghiasi pasar otomotif India dengan penampilannya yang mengagumkan. Diperkenalkan pertama kali di gelaran Auto Expo India, Fronx segera mencuri perhatian dengan spesifikasi mesin yang menarik dan desain yang menggoda.

Meskipun telah beredar selama satu tahun di India, pertanyaan mengenai kemungkinan kehadirannya di pasar otomotif Indonesia masih menggantung tanpa jawaban pasti. Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024 tidak hanya menawarkan performa yang mengesankan, tetapi juga desain eksterior yang menarik perhatian.

Terinspirasi dari Grand Vitara dan Baleno, Fronx menggabungkan elemen-elemen desain yang maskulin dan agresif namun tetap mempertahankan sentuhan manis. Bagian depan menampilkan sentuhan yang mengingatkan pada Suzuki Grand Vitara terbaru, dengan lampu utama bertingkat dan grill hitam yang dominan, dilengkapi dengan ornamen horizontal silver yang elegan.

Bumper depan Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024 memiliki garis yang tegas, memberikan kesan crossover yang unik. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai spesifikasi Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024. Bagi Anda yang ingin memilikinya dan penasaran dengan SUV small ini, silahkan untuk simak informasinya sampai selesai yaa.      

BACA JUGA: Keunggulan All New Suzuki Fronx 2024, Mobil yang Irit Bahan Bakar dengan Sistem Direct Injection

Spesifikasi Mesin Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024 yang Mengagumkan

Suzuki Fronx hadir dalam dua pilihan mesin yang memikat. Pertama adalah mesin 1.0 liter turbo 3 silinder yang dilengkapi dengan teknologi Boosterjet (mild hybrid). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 99 Hp pada 5.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 147,6 Nm pada kisaran 2.000 hingga 4.500 rpm.

Kedua, tersedia juga opsi mesin 1.2 liter tanpa turbo dengan Dual Jet, Dual VVT, yang menawarkan tenaga maksimal 89 Hp. Pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.400 rpm.

Meski kedua varian mesin tersebut menjanjikan performa yang memuaskan, yang menarik perhatian adalah efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Mesin 1.0 liter turbo mampu mencapai konsumsi BBM sebesar 21,5 km per liter untuk transmisi manual dan 20,02 km per liter untuk transmisi otomatis.

Sementara mesin 1.2 liter tanpa turbo diklaim lebih irit lagi dengan rekor 21,8 km per liter untuk transmisi manual dan 22,89 km per liter untuk transmisi Auto Gear Shift (AGS).

Desain Eksterior yang Menggoda

Suzuki Fronx Crossover Revolution 2024 tidak hanya menawarkan performa yang mengesankan, tetapi juga desain eksterior yang menarik perhatian. Terinspirasi dari Suzuki Grand Vitara dan Baleno, Fronx menggabungkan elemen-elemen desain yang maskulin dan agresif namun tetap mempertahankan sentuhan manis.

Gril depan dengan desain jaring yang mirip dengan Grand Vitara memberikan kesan kokoh, sedangkan aksen krom DRL LED dan bumper yang besar menambahkan sentuhan modern.

Sumber: