5 Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Terbaru, Jangan Baper Apalagi Panik

 5 Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Terbaru, Jangan Baper Apalagi Panik

tips hadapi dc lapangan pinjol terbaru--

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memahami aturan yang diberlakukan oleh OJK dan ini merupakan satu hal yang cukup penting.

Selain daripada itu, melalui peraturan OJK juga nasabah akan memiliki hak dalam mendapatkan perlindungan dari penagihan hutang yang semena-mena.

BACA JUGA: Cara Membedakan DC Lapangan Pinjol Ilegal dan Legal, Ternyata Begini Ciri-cirinya

Dengan memiliki pemahaman akan aturan yang dimiliki oleh OJK, diharapkan bisa memberi dasar hukum yang sesuai dalam melawan teror DC lapangan pinjol.

3. Mengumpulkan Semua Bukti

Langkah ketiga yang bisa Kamu coba lakukan adalah mengumpulkan semua bukti yang ada terkait teror DC lapangan pinjol ini.

Dengan mengumpulkan semua bukti, ini adalah satu langkah penting dalam mendukung kasus melawan DC lapangan pinjol yang semena-mena.

Dari bukti -bukti ini, nantinya akan menjadi landasan untuk membuktikan jikalau teror dan intimidasi benar-benar terjadi kepadamu serta bisa membantu proses penyelesaian masalah secara hukum.

BACA JUGA: Inilah DC Lapangan Pinjol Legal, Aman dan Terdaftar Resmi di OJK Punya Sertifikat yang SAH

4. Menghindari untuk Memberikan Identitas secara Berlebihan

Langkah selanjutnya adalah dengan menjaga kerahasiaan informasi milik pribadi dengan tidak memberikannya secara berlebihan kepada DC lapangan pinjol.

Informasi pribadi tersebut meliputi nomor KTP dan nomor rekening bank  serta lain sebagainya yang tentunya wajib Kamu jaga kerahasiaannya guna mencegah potensi penyalahgunaan data pribadi.

5. Melapor ke OJK

Jika DC lapangan pinjol terus menerus dalam melakukan tindakan intimidasi, langkah terakhir yang bisa Kamu lakukan selanjutnya adalah melapor ke pihak berwenang.

Pihak berwenang yang dimaksud salah satunya adalah OJK yang menjadi lembaga dimana Kamu bisa meminta bantuan terkait tindakan apa yang bisa diambil dan sesuai aturan berlaku.

Sumber: