Spesifikasi Toyota Hilux Rangga Mobil Tangguh Serba Bisa Hanya Rp200 Jutaan, Emang Boleh Segagah Ini?

Spesifikasi Toyota Hilux Rangga Mobil Tangguh Serba Bisa Hanya Rp200 Jutaan, Emang Boleh Segagah Ini?

Spesifikasi Toyota Hilux Rangga Mobil Tangguh Serba Bisa--

RADAR TEGAL - Toyota kembali meramaikan dunia permobilan di Indonesia dengan menghadirkan Toyota Hilux Rangga si mobil tangguh serba bisa. Mobil ini resmi diluncurkan tanggal 15 sampai 25 Februari 2024, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berpusat di JIEXPO Kebayoran Lama.

Sebelum diperkenalkan di IIMS 2024, mobil ini sudah dulu diperkenalkan pada tahun 2023 melalui IMV 0 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Tujuannya, agar Toyota Hilux Rangga bisa menjadi solusi ketika masyarakat Indonesia membutuhkan mobil pick up multifungsi. 

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi mobil Toyota Hilux Rangga ini? Benarkah mobil segagah namanya?

Agar kamu gak penasaran, yuk simak artikel spesifikasi Toyota Hilux Rangga mobil tangguh serba bisa sampai akhir ya. Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Mesin 4 Turbo Diesel Toyota Fortuner 2024 Hybrid Semakin Bertenaga dan Irit di Kelasnya

Spesifikasi Toyota Hilux Rangga

1. Eksterior Hilux Rangga

Salah satu keunggulan Toyota Hilux Rangga yaitu modular platform. Dengan platform ini, Hilux Rangga bisa digunakan sebagai mobil boks. Lebih dari itu, Hilux Rangga mempunyai desain yang tangguh dan boxy.

Desain ini dipengaruhi oleh Toyota Kijang, platform pertama Toyota. Bagian depan mobil ini dilengkapi dengan bumper plastik yang sangat tebal, sehingga mempunyai durability awet.

Spesifikasi bagian desain headlamp mengikuti body mobil yang boxy, serta lampu sign masih menggunakan material hologram. Bagian samping Hilux Rangga dilengkapi dengan kabin.

Desain kabin yang dimiliki Hilux Rangga, dipenuhi dengan guratan yang menjadikannya semakin tangguh. Sedangkan bumper plastik bagian depan menyambung ke samping atap ban.

BACA JUGA: Toyota Kijang Innova Zenix 2024 Dibekali dengan Mesin M20A-FKS 4 Cylinder In-Line, Tangguh Dibawa Mudik

Selanjutnya, Hilux Rangga memiliki jarak sumbu roda mobil sepanjang 2.750 mm dan memiliki dimensi dengan panjang 4.655 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.740 mm. Body Rangga ditopang dengan ban Michelin ukuran 205/75 R14 yang dihiasi velg kaleng 14 inci berwarna hitam.

2. Mesin Toyota Hilux Rangga

Sumber: