4 Alasan Kenapa Mobil Daihatsu Hyrbid Tidak Dipasarkan di Indonesia, Cek Nomor 3

4 Alasan Kenapa Mobil Daihatsu Hyrbid Tidak Dipasarkan di Indonesia, Cek Nomor 3

5 Alasan Kenapa Mobil Daihatsu Hyrbid Tidak Dipasarkan di Indonesia--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Disenggol beberapa kompetitor lantaran belum pasarkan model hybrid-nya, ini alasan mobil Daihatsu Hybrid belum masuk ke pasar Indonesia. Berikut ulasan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Mobil Daihatsu Hybrid, hingga sekarang masih belum menunjukkan eksistensinya di pasar otomotif Indonesia. Jika dibandingkan dengan kompetitor lain, Daihatsu nampaknya sama sekali belum berfokus pada kendaraan hybrid.

Padahal Daihatsu merupakan produsen mobil yang menjadi pemain besar dan bisa dibilang mendominasi pasar otomotif Indoenesia maupun global. Mobil Daihatsu Hybrid seakan masih menjadi pencapaian yang bisa Daihatsu capai kapan saja jika memang mau.

Walaupun begitu, mobil Daihatsu Hybrid yang sekarang sudah tersedia hanya Daihatsu Rocky Hybrid yang tersedia di Jepang. Mobil ini juga pernah dipamerkan pada ajang GIIAS tahun 2022 lalu.

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport 2024, SUV Premium dengan Teknologi Canggih Bakal Beri Kenyamanan Maksimal

Nah mengenai alasan Daihatsu belum terlalu pusing untuk memasarkan mobil Hybrid-nya di pasar otomotif Indonesia, ada beberapa alasan yang mendasarinya. 

Alasan Daihatsu tidak memasarkan mobil hybrid-nya ke Indonesia

Mengutip dari beberapa media otomotif yang membahas persoalan yang sama, ada beberapa faktor atau alasan yang membuat Daihatsu tidak memasarkan model hybrid ke Indonesia, antara lain:

1. Mayoritas Pembeli Daihatsu adalah First Car Buyer

Menurut Daihatsu, mayoritas pembeli produk-produknya adalah first buyer atau pembeli pertama. Umumnya pembeli pertama, lebih menginginkan untuk membeli mobil dengan harga yang terjangkau.

Nah di sisi lain mobil dengan mesin hybrid, biasanya memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan mobil biasa. Ini juga menjadi alasan mengapa pengguna mobil di Indonesia masih kebanyakan yang konvensional atau biasa.

BACA JUGA: Harga Mobil Bekas Daihatsu Sigra di Tahun 2024 Cuma Segini, BBM Ngirit Cocok untuk Mudik Lebaran

2. Pertimbangan Resale Value

Selain faktor first buyer alasan lain kenapa mobil Daihatsu Hybrid belum ada di pasar otomotif Indonesia adalah karena pertimbangan Resale Value. Resale Value atau harga jual kembali menjadi faktor penting yang mesti dipertimbangkan dengan baik.

Sumber: