Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi

Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi

Sering Ada Suara Aneh Hingga Tangisan Anak Kecil, Ini 5 Hutan Mistis di Jawa Barat yang Jangan Kamu Kunjungi--Image By Fox News Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

Merupakan hutan mistis di Jawa Barat yang terletak di Dessa Panwangan, Ciamis sekaligus menjadi hutan yang kenal degan aura mistis yang telah lama melegenda. Dipercayai oleh masyarakat setempat sebagai tempat petapasan Prabu Siliwangi, hutan ini diselimuti dengan berbagai aturan adat yang harus dipatuhi.

Larangan-larangan seperti beburu, merusak alam, dan berkata kasar menjadi pantangan utama bagi para pengunjung. Konon, pelanggaran terhadap aturan ini akan mendatangkan konsekuensi fatal, seperti tersesat, diganggu makhluk halus, hingga mengalami kesialan dalam hidup.

Walaupun begitu, hutan ini tetap memiliki keindahan alam yang sangat indah dan menarik. Hutan ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang menjulang tinggi, sehingga menciptakan suasana yang teduh dan juga sejuk.

BACA JUGA: Misteri Makam Kemangi di Desa Jungsemi, Konon Bisa Bikin Orang Tersesat dan Sangat Angker

Suara gemericik air dari sungai kecil yang mengalir menambah kedamaian alam di tempat ini. Tidak heran, banyak pengunjung yang datang untuk merasakan ketenangan dan aura mistis yang melingkupi hutan ini.

3. Hutan Pasarean Nagarapegeuh Panwangan

Tersembunyi di Desa Nagarapageuh Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Hutan Pasarean merupaan hutan mistis di Jawa Barat yang tidak kalah angker. Hutan ini dipercaya sebagai tempat peristirahatan terakhir Prabu Siliwangi, sosok raja legendaris yang penuh misteri dalam masyarakat Sunda.

Selain itu, masyarakat sekitar meyakini adanya larangan-larangan gaib yang menyelimuti Hutan Pasarean. Mereka percaya jika ada yang berani masuk tanpa izin juru kunci, maka akan terkena akibatnya.

4. Hutan Leuweung Sancang, Garut

Hutan Leweung Sancang juga menjadi hutan mistis di Jawa Barat yang diselimuti oleh cerita-cerita rakyat. Hutan ini berletak di Desa Sancang dan menjadi tempat "kaul" atau tempat untuk mengucapkan janji untuk memohon kesembuhan.

BACA JUGA: Ngeri! 5 Jalur Pantura Paling Angker, Lewat Jalan Ini Harus Lebih Hati-hati

Konon, siapa saja yang sakit akan berjanji untuk tidak melakukan hal-hal tertentu seperti berburu, memetik bunga, hingga berkata kasa. Tradisi "kaul" juga menjadi bukti kepercayaan masyarakat setempat terhadap kekuatan magis yang menyelimuti Leweung Sancang.

5. Huta Pinus Gunung Pancar

Hutan mistis di Jawa Barat terakhir adalah Hutan Pinus Gunung Pancar yang berletak di Desa Ciburial, Bogor. Hutan ini memiliki panorama alam yang indah dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

Namun, dibalik keindahannya, hutan Hutan Pinus Gunung Pancar ini menyimpan aura mistis yang tak terbantahkan. Keberadaan larangan-larangan seperti berkemah tanpa izin hingga membuang sampah sembaranga tak semata-mata dibuat tanpa alasan.

Sumber: