6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol, Sabar dan Bertindak Benar di Bulan Ramadhan

6 Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol, Sabar dan Bertindak Benar di Bulan Ramadhan

DEBT COLLOECTOR_Ciri-ciri Penipuan DC Lapangan Pinjol--pinterest

RADAR TEGAL - Banyak terjadi penipuan pada pinjol yang sudah ada DC lapangan, beberapa dari nasabah mengaku bahwa ditipu oleh DC lapangan. Untuk Anda calon nasabah perlu tahu ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol.

Sebenarnya banyak sekali ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol yang perlu diketahui, karena jika Anda mencoba untuk meminjam pada pinjol tanpa tahu apa-apa. Seperti, saat Anda mencoba mengajukan bahwa pinjol tersebut tidak mempunyai DC lapangan, namun tiba-tiba ada seorang yang menagih utang datang ke rumah.

Hal tersebut perlu diwaspadai, karena akan berdampak buruk pada nasabah yang tidak tahu apa-apa, bisa-bisa kena tipu. Oleh karena itu, ketahui dahulu ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol sebelum mengajukan.

Cek terlebih dahulu semua jika akan mengajukan pinjaman, seperti fasilitas, syarat ketentuan, kebijakan hingga ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol. Hal ini, akan bermanfaat kedepannya, tidak ada gangguan atau dampak maupun resiko yang buruk.

BACA JUGA: 5 Cara Menghindari Penipuan DC Pinjol, Jurus Jitu Agar Tak Jadi Korban

DC lapangan pinjol di bulan Ramadhan

Di bulan puasa ini harus lebih sabar dalam menghadapi masalah atau kesulitan yang sedang di alami. Masalah pada DC lapangan pinjol akan lebih rumit jika Anda tidak menangani dengan kepala dingin dan bertindak yang benar.

Penagihan yang dilakukan oleh DC lapangan tetap harus menjalankan sesuai aturan, jika mereka melanggar akan ada solusi dengan melapor pada pihak yang bersangkutan seperti, penyedia pinjol, OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Oleh karena itu, ada solusi jika Anda ditipu, yang pertama bisa pahami dahulu ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol dalam artikel ini, kedua, lapor pada pihak yang bersangkutan.

Ok langsung saja simak ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol di bawah ini sampai selesai.

BACA JUGA: Inilah Ciri-ciri Penipuan Danakini Pinjol Palsu yang Masih Jarang Diketahui, Simak Selengkapnya

Ciri-ciri penipuan DC lapangan pinjol 

1. Informasi Utang Tidak Jelas

Penipuan pertama yang sering sekali dilakukan oleh DC lapangan adalah memberikan infromasi yang tidak ada sangkutannya pada nasabah. Sudah jelas jika ada DC lapangan harus memberi tahu semua utang atau sesuatu seperti jumlah utang, jatuh tempo yang bersangkutan dengan nasabah.

Sumber: