Telkomsel Raih 3 Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Telkomsel Raih 3 Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Telkomsel terpilih sebagai pemenang award Mobile Operator of the Year dengan pertumbuhan solid INDICO, Telecom Company of the Year melalui implementasi inisiatif FMC dan kehadiran Telkomsel One, serta Digital Initiative of The Year dengan peningkatan peng--

RADAR TEGAL - Telkomsel berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi tingkat internasional pada ajang penghargaan Asian Telecom Awards 2024 di Singapura.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit menyatakan, Telkomsel menyampaikan apresiasinya atas pengakuan internasional yang diberikan oleh Asian Telecom Awards atas kontribusi Telkomsel terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.

Terpilihnya Telkomsel sebagai pemenang award di antara nominasi-nominasi unggul yang terdiri dari berbagai perusahaan dan inovator hebat, menjadi penambah semangat kami dalam upaya menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif dan andal bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di seluruh Indonesia,” ucap Sigit.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan yang senantiasa mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia, Telkomsel akan terus membuka semua peluang untuk menggerakkan kemajuan secara inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Telkomsel Bersama Ericsson Perkuat Evolusi 5G dan Dukung Nol Emisi Karbon

Penghargaan yang Telkomsel raih adalah Mobile Operator of the Year dengan upaya berkelanjutan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital nasional melalui anak perusahaannya INDICO.

INDICO sejak kehadirannya pada 2022 telah menjadi centerpiece of digital ecosystem yang membuka peluang akses terhadap aset dan kapabilitas digital perusahaan ke berbagai sektor. Seperti kesehatan (FITA), edukasi (Kuncie), hiburan (Majamojo), agrikultur (DFE), hingga digital goods commerce (DGC).

Selanjutnya penghargaan Telecom Company of the Year melalui komitmen implementasi inisiatif FMC untuk mengintegrasikan bisnis Indihome ke Telkomsel. Ini telah mendorong pertumbuhan bisnis fixed dan mobile, serta memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan layanan konvergensinya dengan internet yang pasti terkoneksi dengan akses ragam hiburan digital terlengkap, yakni Telkomsel One.

Telkomsel juga mendapatkan penghargaan Digital Initiative of The Year atas inisiatif peningkatan pengalaman pelanggan dengan membangun ekosistem digital yang inklusif melalui MyTelkomsel.

BACA JUGA: Telkomsel dan Huawei Tandatangani Kerja Sama Home Broadband and 5G Innovation

MyTelkomsel pun telah dilengkapi dengan akses ke hiburan digital berupa konten video maupun program gamifikasi berhadiah, serta layanan asisten virtual Veronika yang diperkuat dengan artificial intelligence (AI) terkini, sehingga tidak hanya menjadi aplikasi utilitas, tetapi juga menghadirkan layanan gaya hidup digital dengan ekosistem yang terintegrasi.

"Berbagai upaya yang Telkomsel lakukan untuk membuka semua peluang kemajuan ekosistem dan ekonomi digital Indonesia tersebut, yang diakui secara internasional dalam bentuk sejumlah penghargaan dari Asian Telecom Awards, juga dimungkinkan dengan dukungan dan kesetiaan lebih dari 158,3 juta pelanggan mobile dan 8,5 juta pelanggan fixed broadband yang telah mempercayakan seluruh kebutuhan konektivitas dan digitalnya kepada Telkomsel, serta dukungan penuh dari para pemegang saham kami, TelkomGroup dan Singtel," tutup Sigit.

Informasi lebih lanjut mengenai sejumlah penghargaan internasional yang diterima Telkomsel di Asian Telecom Awards dapat diakses melalui asiantelecom.com/event/asian-telecom-awards. (*)

Sumber: