Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz Tahun 2024, Mana yang Paling Baik dari Mobil Sejuta Umat Ini?

Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz Tahun 2024, Mana yang Paling Baik dari Mobil Sejuta Umat Ini?

Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz Tahun 2024, Siapakah yang Lebih Baik dari 2 Mobil MPV Setuja Umat Ini--toyota.id and personal editing by Canva

Berikut beberapa list harga yang bisa menjadi patokan. Harga di bawah ini bisa berubah sesuai dengan keadaan.

Harga Avanza:

  • Avanza 1.3 E MT Rp237,1 juta
  • Avanza 1.3 E CVT Rp251,8 juta
  • Avanza 1.5 G MT Rp259,8 juta
  • Avanza 1.5 G CVT Rp274,5 juta.

Harga Veloz:

  • Veloz MT Rp290,7 juta
  • Veloz CVT Rp306,4 juta
  • Veloz Q CVT Rp315,3 juta
  • Veloz Q CVT TSS Rp337,3 juta.

3. Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz Pada Bagian Mesin

Dari perbedaan harga yang ada tentunya mesin juga turun menjadi sebuah pertimbangan. Antara Avanza dengan Veloz memiliki kapasitas mesin yang berbeda.

BACA JUGA: Spesifikasi Toyota Veloz 2023 Dilihat dari Desain Eksterior dan Interior Patut Diperhitungkan

Hal ini wajar karena perbedaan harga yang hampir mencapai Rp20 juta tersebut. Untuk kapasitas Avanza hanya sekitar 1.300 CC saja dan Veloz sekitar 1.500 CC.

4. Fitur Wirelles Charging

Fitur wirelles charging adalah pengisian daya smartphone tanpa menggunakan kabel. Ternyata fitur ini sudah ada pada mobil Veloz.

Untuk Avanza sendiri ternyata belum memiliki fitur canggih ini. Namun tenang saja, karena masih ada port USB yang bisa kamu gunakan.

5. Eksterior Keren

Avanza dan Veloz memperoleh penyegaran yang menambahkan sentuhan kesan keren dan elegan pada keduanya. Namun, jika diperhatikan secara detail, Veloz menampilkan aura kemewahan yang lebih kuat saat digunakan di jalan raya.

BACA JUGA: Review Toyota Veloz 2023! Kenali Fitur Canggih yang Ditawarkan, Simak Selengkapnya!

Bukti dari hal ini terlihat dari desain grille yang sangat berbeda di bagian depan. Veloz menampilkan grille yang lebih luas dengan lapisan dark chrome, memberikan kesan mewah dan sporty.

Bentuk bodi Veloz yang dipahat dengan detail tajam juga menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Di sisi lain, Avanza memiliki grille dengan lapisan chrome standar. Ukuran roda alloy yang digunakan pada Avanza juga lebih kecil jika dibandingkan dengan Veloz.

Sumber: